Follow Us

Apple Mengakuisisi Startup Union Bay Network Asal Seattle

Andri Alfansyah - Selasa, 04 November 2014 | 14:37
Apple Mengakuisisi Startup Union Bay Network Asal Seattle

Berdasarkan laporan terbaru dari Geekwire (via MacRumors), Apple kabarnya telah mengakuisisi startup komputasi awan bernama Union Bay Network yang berbasis di Seattle, AS.

Akuisisi Union Bay Network ini sebenarnya telah terjadi beberapa bulan lalu dan diketahui dari beberapa profil LinkedIn milik pekerjanya yang menginformasikan bahwa mereka kini bekerja untuk Apple.

The nucleus of the Apple office is a group of employees who had worked at Union Bay Networks, a cloud computing startup near Google’s Seattle campus in Fremont. Union Bay’s information email no longer works, and at least five of its employees have changed their LinkedIn profiles to say they began working at Apple in September. Seven of the startup’s nine employees became Apple employees and are working at an undisclosed office location in the city.

Mantan co-founder Union Bay Network, Benn Bollay, pun kini telah berstatus sebagai manajer di Apple, seperti terlihat dalam akun Linkedin miliknya. Bahkan ia telah membuka lowongan di akunnya itu untuk posisi System Software Engineer yang akan ditempatkan di Seattle dan bukan di Cupertino, markas besar Apple.


Baca juga:


Tahun ini, Apple telah mengakuisisi banyak sekali perusahaan teknologi kecil. Terhitung ada 20 perusahaan yang telah mereka akuisisi, seperti yang mereka umumkan dalam laporan keuangan kuartal terakhir Apple yang baru lalu. Union Bay Network bisa jadi salah satunya dan diklaim sebagai pusat proyek pengembangan komputasi awan Apple di Seattle.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/11/03/apple-union-bay-networks-seattle/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest