Follow Us

Apple Resmi Pinang Turi, Startup Kecerdasan Buatan Asal Seattle

Andri Alfansyah - Senin, 08 Agustus 2016 | 14:51
Apple Resmi Pinang Turi, Startup Kecerdasan Buatan Asal Seattle

Perusahaan startup pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat, bernama Turi dikabarkan sudah resmi menjadi hak milik Apple.

Sebagaimana dilaporkan GeekWire (via 9to5Mac), Apple baru saja meminang perusahaan yang didirikan seorang profesor University of Washington, Carlos Guestrin, ini dengan nilai mencapai $200 juta (Rp 2,62 triliun).

Ketika diminta konfirmasinya, Apple dilaporkan menolak memberi keterangan lebih lanjut mengenai akuisisi ini. Seperti akuisisi yang lainnya, mereka dalam pernyataannya tidak membahas rencana dari akuisisi yang dilakukannya terhadap Turi.

“Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plans,” said Apple in a statement when contacted by GeekWire about the deal, its standard comment after making such acquisitions.


Baca juga:


Oleh karena itu, tidak diketahui apa sebenarnya rencana yang bakal dilakukan Apple dengan teknologi milik Turi yang dikenal mengembang banyak produk pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, seperti Turi Machine Learning Platform, GraphLab Create, Turi Distributed, dan Turi Predictive Services.

Namun satu hal yang pasti, Apple sepertinya bakal menggunakan teknologi dari Turi untuk meningkatkan kemampuan asisten pribadi pintar Siri di perangkat iOS dan Mac supaya lebih cerdas dari sebelumnya.

Turi bukan satu-satunya perusahan berbasis teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang diakuisisi Apple. Mereka sebelumnya pernah mengakuisisi 6 perusahaan lainnya, yaitu Perceptio, VocalIQ, Mapsense, Emotient, Coherent Navigation, dan Semetric.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/08/05/apple-acquires-turi-machine-learning-artificial-intelligence/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest