Follow Us

5 Aplikasi Video Player Terbaik untuk Pengguna macOS Sierra

Bagus Hernawan - Senin, 20 Februari 2017 | 12:23
5 Aplikasi Video Player Terbaik untuk Pengguna macOS Sierra

Sering nonton film atau video pendek di perangkat komputer Mac dengan macOS Sierra? Tentunya dengan beragam jenis format video yang tersedia di dunia maya, kamu harus menggunakan video player yang cocok dan punya fitur sesuai kebutuhan. Tim MakeMac punya 5 aplikasi video player pilihan yang wajib kamu cek, terutama pengguna macOS Sierra. Yuk simak langsung!

5 Video Player Terbaik untuk Pengguna macOS Sierra

5. QuickTime Player

Aplikasi Video Player bawaan komputer Mac ini dapat kamu temukan di folder Application. Fitur utama dari aplikasi ini adalah menonton video dengan beragam dukungan format seperti .MP4, .MOV serta beragam lainnya. Fitur menarik lain yang sering saya gunakan adalah Record a Movie, Record Audio, Record Screen dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang ingin membuat tutorial penggunaan perangkat iOS, silahkan gunakan fitur Screen Caputre Video di QuickTime for Mac ya! Panduan lengkapnya dapat diakses di halaman berikut ini.

4. 5K Player

Aplikasi 5K Player punya fokus dukungan untuk memutar video dengan resolusoi 4K (4096×2160 atau 3840×2160) secara lebih maksimal. Dengan aplikasi ini, komputer kamu yang memenuhi standar spesifikasi untuk memutar 4K, dapat menonton dengan lebih nyaman dan tanpa error. Dukungan format video yang dimiliki adalah AVI, MP4, WMV, FLV, MTS, MKV dan masih banyak lainnya. 5K Player juga punya fitur HEVC decoder, Playlist dan AirPlay.

Download 5K Player

3. Plex Media Player

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Plex tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi Video Player, tetapi juga katalog untuk semua dokumen video yang kamu miliki dan akses kapan saja. Tinggal instal Plex di komputer Mac dan perangkat iOS yang kamu gunakan. Setelah itu akses semua dokumen di komputer Mac, lewat Plex for iOS dengan mudah, kapan saja saat kamu butuhkan. Plex juga memiliki fitur berbagi dokumen kepada anggota keluarga atau teman ya. Bicara masalah dukungan, Plex dapat kamu gunakan di beragam perangkat multimedia yang ada di pasaran ya! Mulai dari Alexa, Sonos, Apple TV, XBOX ONE dan tentunya Mac serta perangkat iOS

Segera unduh Plex untuk komputer Mac, buat akun secara gratis dan lengkapi pengalaman nonton video favorit dengan Plex for iOS ya!

Download Plex Media Player

Download Plex ร‚ยท Harga: Gratis


Baca Juga:


2. Elmedia Player

Aplikasi Elmedia Player dari pengembang Eltima Software ini sering sekali saya gunakan untuk memutar video di Mac. Dukungan codec dan format video yang lengkap serta tampilan penggunaan yang mudah adalah 2 fitur yang pasti kamu nikmati di aplikasi Elmedia Player. Selain video, Elmedia Player juga dapat kamu andalkan untuk memutar dokumen musik serta animasi Flash dengan format SWF ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest