Follow Us

Swift Playgrounds 2 Beta Mulai Rilis untuk Apple Developer

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Juni 2017 | 11:22
Swift Playgrounds 2 Beta Mulai Rilis untuk Apple Developer

Apple mulai membagikan akses Swift Playgrounds 2 bagi para pengembang terdaftar di Apple Developer. Sebelumnya para pengembang yang ingin mencoba aplikasi edukasi ini hanya bisa mendaftar di aplikasi TestFlight, tanpa tanggal rilis Beta yang jelas. Namun sekarang update tersebut sudah mulai dapat diunduh dengna dukungan Swift 4, iOS 11 dan beberapa catatan lain.

  • Support for Swift 4 beta has been added
  • Swift 3.1 compatibility lets you run existing Swift code without modification
  • Swift Playgrounds 2 beta supports the iOS 11 beta SDK
Update ini rilis bersamaan dengan Swift Playgrounds 1.5 yang diberikan untuk pengguna umum. Bagi kamu yang belum tahu, Swift Playgrounds 1.5 mempunya banyak fitur baru untuk menghubungkan kode program yang dipelajari ke beragam jenis mainan yang mendukung. Seperti robot, drone, alat musik dan beberapa hal lainnya.


Baca Juga:


Belum pernah mencoba Swift Playgrounds? Aplikasi edukasi ini dapat kamu gunakan di perangkat iPad dengan iOS 10. Fungsinya adalah mengajarkan siapa saja untuk mengenal logika pemrograman dengan bahasa Swift. Tampilan yang diberikan juga mudah dipahami oleh anak usia tumbuh kembang di atas 5 tahun dan tidak ada barisan kode yang rumit. Semuanya seperti belajar sambil bermain logika sederhana namun di dalam perangkat iPad dengan bahasa pemrograman Swift.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/12/apple-begins-rolling-out-swift-playgrounds-2-beta-to-developers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest