Follow Us

Adobe Kenalkan Layanan Creative Cloud Generasi Baru dan Adobe Sensei

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:07
Adobe Kenalkan Layanan Creative Cloud Generasi Baru dan Adobe Sensei

Adobe MAX, acara presentasi tahunan dari Adobe, baru saja berlangsung dan mengenalkan beragam produk barunya. Dikutip dari laman Adobe Blog, banyak layanan baru yang diberikan dan semuanya fokus pada kehadiran generasi baru Creative Cloud.

Mulai dari aplikasi baru, fitur baru dan juga kehadiran teknologi Adobe Sensei yang memanfaatkan AI dan machine learning framework. Lewat semua hal baru tersebut, Adobe ingin mengajak semua kalangan pengguna untuk dapat lebih mudah melakukan banyak hal kreatif dan saling terhubung baik secara perangkat, platform dan juga sisi geografis.

By introducing a range of new applications in Creative Cloud, along with significant innovations across our flagship tools, we’re enabling creative professionals and enthusiasts alike to express themselves with apps and services that connect across devices, platforms and geographies.

Ada 3 langkah yang ditempuh Adobe untuk memanjakan pengguna layanan Creative Cloud di tahun 2017 ini. Yaitu membawa pengalaman generasi berikutnya dengan pendekatan moderen, membuat para pengguna dapat bekerja di mana saja dengan cara yang diinginkan. Kedua adalah meningkatkan aksesibilitas terhadap kreativitas dengan berinvestasi pada aset, pendidikan dan dukungan untuk memudahkan pengguna menikmati platform yang disediakan. Terakhir adalah menggunakan teknologi Adobe Sense untuk kemampuan kecerdasan buatan di dalam produknya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Beragam Hal Baru di Creative Cloud

Aplikasi untuk Fotografer

Adobe menempatkan para fotografer sebagai bagian pertama di Creative Cloud generasi baru. Yaitu dengan cara menghadirkan Lightroom CC, layanan edit foto dengan basis utama cloud service. Kamu dapat melakukan mengedit, mengorganisir, simpan dan bagikan foto di mana saja dan kapan saja.

Karena tampilan dan fokus barunya, Adobe tetap menyediakan Lightroom versi lama yang kini diberi nama Photoshop Lightroom Classic CC. Layanan ini dihadirkan untuk kalangan fotografer yang tetap ingin menggunakan komputer utama sebagai mesin kerja edit gambar andalan.


Baca Juga:


Aplikasi untuk Desainer

Bagi kalangan desainer, ada beberapa layanan baru yang dapat kamu akses jika sudah berlangganan Creative Cloud generasi baru. Pertama adalah Adobe XD CC sebagai cara mudah untuk membuat desain dan prototype aplikasi di mobile device dan juga website.

Editor : Bagus Hernawan

Latest