Follow Us

(Foto) Bocoran Tampilan XCode 10 dengan Dark Mode dan Aplikasi News

Bagus Hernawan - Senin, 04 Juni 2018 | 10:05
(Foto) Bocoran Tampilan XCode 10 dengan Dark Mode dan Aplikasi News

Menjelang WWDC 2018, sebuah bocoran kembali ditemukan untuk macOS baru yang kemungkinan menggunakan kode versi macOS 10.14. Steve Troughton-Smith menemukan sebuah video pendek untuk fitur baru di Mac App Store yaitu preview aplikasi (sama dengan di iOS 11). Dalam video tersebut, ada tampilan Xcode dalam mode gelap alias Dark Mode dan aplikasi News di bagian Dock.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada gambar di atas, XCode yang selama ini tampil dengan warna cerah, diduga akan mendukung Dak Mode yang selama ini dinantikan oleh para Apple Developer. Bahkan Steve menjelaskan bahwa kemungkinan fitur Dark Mode ini akan hadir secara global atau jadi bagian utama di sistem operasi, tidak sekedar di aplikasi Xcode saja.

Jika kamu amati secara lebih detail, ikon di Dock dan beberapa bagian lainnya juga menggunakan warna hitam. Seperti ikon Trash dan Menu Bar yang lebih gelap dibandingkan Dark Theme yang selama ini hanya berpegaruh pada Menu Bar dan lapisan Dock saja. Detail berikutnya adalah wallpaper baru yang terselip di bagian belakang, kemungkinan adalah wallpaper bawaan dari macOS 10.14 yang akan dikenalkan Apple pada WWDC 2018.

Catatan terakhir adalah aplikasi News dengan ikon warna merah dan putih di Dock. Pastinya kamu tahu, News selama ini hanya tersedia di perangkat iOS saja dan sudah lama mendapatkan rumor akan tersedia di perangkat macOS. Kita tunggu saja ya info lengkap mengenai macOS 10.14 di Keynote WWDC!


Daftar 5 Aplikasi dengan Tampilan Dark Mode di iOS dan macOS

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/6/2/17420584/macos-10-14-dark-mode-apple-news-app-wwdc-2018”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest