Follow Us

Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil

Alexius Aditya - Rabu, 28 Maret 2018 | 04:40
Apple Mengenalkan iPad 9.7-inci Dengan Dukungan Apple Pencil

Apple baru saja mengenalkan iPad 9.7-inci dengan dukungan langsung untuk Apple Pencil di acara edukasi kemarin. Sebelumnya, Apple Pencil hanya diperuntukkan bagi seri Pro dari iPad.

Apple sebelumnya telah memiliki versi iPad Pro 9.7-inci atau yang dikenal dengan iPad Pro generasi pertama, lengkap dengan dukungan Apple Pencil. Setelah satu setengah tahun, seri tersebut tergantikan dengan versi iPad Pro 10.5-inci. Model terbarunya sekarang secara langsung telah mendapatkan dukungan dari Apple Pencil, tanpa harus menyandang label dan harga dari seri Pro.

Apple juga telah merilis versi baru dari iWork suite dengan dukungan Apple Pencil, dengan tambahan fitur lain seperti anotasi pintar yang masih berada pada tahap beta. Ditambah lagi sekarang Pages telah mendapatkan dukungan membuat iBooks.

Hal lain yang menjadi pencapaian Apple, yang telah disebutkan pada presentasi kemarin termasuk:

  • Tersedianya 200.000 aplikasi edukasi, yang telah dibuat khusus untuk iPad.
  • Terhitung secara total, ada 1M aplikasi yang telah tersedia untuk iPad.
  • iPad 9.7-inci adalah model iPad yang paling populer diantara yang lainnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Jika dilihat dari spesifikasinya, iPad model terbaru sudah menggunakan chip A10 Fusion, yang tersedia bagi kedua versi, yakni Wi-Fi dan LTE. A10 Fusion adalah chip yang sama, yang telah disematkan pada iPhone 7. Sebagai perbandingan saja, iPad Pro generasi sekarang sudah menggunakan chip A10X yang memiliki kemampuan menampilkan grafis lebih tinggi, namun memiliki performa yang sama dilihat dari kecepatannya.

Berbicara tentang harga, iPad seri baru ini akan dijual seharga $329 bagi konsumer publik, dan $299 bagi sekolah. iPad terbaru ini akan tersedia dimulai dari hari ini dan pengirimannya akan dimulai di minggu yang sama. Spesifikasinya hampir mirip dengan iPad Pro 9.7-inci—tetapi tanpa adanya Smart Connector dan layar True Tone—dengan chip yang yang lebih cepat. Dengan harganya yang cukup terjangkau yaitu $329 tetapi mempunyai hardware yang sangat mirip dengan model lain yang dihargai $599, tentu saja hal tersebut sangatlah menarik perhatian.

Daftar 4 Produk Apple Versi Murah, Segera Rilis di 2018

[source site_name = 9to5Mac site_url = “https://9to5mac.com/2018/03/27/new-ipad/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest