Apple Kembangkan Modem Selular untuk iPhone Masa Depan

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:13

Apple selama ini sudah banyak membuat custom chip untuk produk mereka. Mulai dari CPU di perangkat iOS, W1 Chip di AirPods dan T1 Chip untuk Touch Bar komputer Mac.

Hal baru kabarnya akan mereka lakukan untuk salah satu komponen di dalam iPhone. Yaitu modem selular yang selama ini masih dipesan dan dibuat oleh merek lain, kabarnya akan didesain sendiri oleh Apple.

Menurut laman The Information (via 9To5Mac), Apple sedang mencari tim kerja untuk membuat modem cellular di perangkat iPhone. Nantinya tim cellular modem systems architect akan ditempatkan pada kantor Apple di San Diego.

In a job listing posted a week ago, which hasn’t previously been reported, the company said it is looking for a cellular modem systems architect to work in its San Diego office.

Baca Juga:

Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa proyek ini termasuk pada proyek aktif dan memang akan dibawa untuk produk yang akan datang.

Namun untuk dapat membuat sebuah modem selular, proses risetnya akan cukup panjang dan memerlukan waktu hingga 3 tahun.

Berita mengenai rencana Apple untuk membuat modem selular ini juga bisa dikaitkan dengan perang legal antara Apple dan Qualcomm yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Nantinya jika memang benar teknologi ini akan dibawa Apple ke perangkat iOS, bisa saja Apple juga akan membuat komputer Mac dengan mode Cellular Data yang dapat membuat kamu online di mana saja.

Mungkin gak sih? Bagaimana menurut pendapat kamu?

Tag :

Editor : Bagus Hernawan