Follow Us

iPhone 2019 Dibekali Panel OLED Baru yang Lebih Tipis dan Ringan

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Desember 2018 | 09:55
iPhone 2019 Dibekali Panel OLED Baru yang Lebih Tipis dan Ringan

Apple kabarnya akan menggunakan panel OLED teknologi baru untuk salah satu produk iPhone di tahun 2019.

Teknologi ini bernama touch-integrated flexible OLED panel yang menggabungkan lapisan touch-sensitive dengan layar. Dengan dibekali teknologi tersebut, produk iPhone bisa tampil lebih tipis dan ringan.

Dikutip dari sumber berita, Apple akan bekerjasama dengan Samsung sebagai penyuplai teknologi layar tersebut. Samsung memberi nama teknologi layar OLED dengan sensor layar sentuh terintegrasi ini dengan nama ‘Y-OCTA’.

According to industry sources today, Apple decided to apply touch-integrated flexible OLED panels to the new iPhone and commissioned the development and manufacturing from Samsung Display.

Baca Juga:

Teknologi ini kabarnya sudah siap digunakan mulai tahun depan. Namun karena jumlah produksinya yang masih terbatas, Apple akan menggunakan layar ‘Y-OCTA’ hanya di salah satu produk iPhone 2019 saja.

Mungkin teknologi ini akan digunakan di iPhone 2019 dalam versi yang paling tinggi alias flagship.

Meskipun baru, kabarnya teknologi layar ini akan dijual lebih murah daripada OLED yang sekarang digunakan pada iPhone XS dan lainnya. Jika hal ini benar, Apple bisa saja beralih sepenuhnya ke ‘Y-OCTA’ pada beberapa tahun mendatang.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai teknologi OLED baru yang akan dibawa Apple ke iPhone di tahun 2019? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest