Apple Bangun Apple Campus Baru di Austin dan Ribuan Lapangan Kerja di AS

Jumat, 14 Desember 2018 | 17:10

Apple hari ini mengumumkan sebuah ekspansi besar untuk bagian operasionalnya. Yaitu rencana untuk membangun Apple Campus Austin dengan nilai investasi sebesar $ 1 miliar.

Selain itu Apple juga mengumumkan akan membuka ribuan lapangan pekerjaan baru untuk pengembangan mereka di Seattle, San Diego dan Culver City, serta memperluas di kota-kota di seluruh Amerika Serikat termasuk Pittsburgh, New York dan Boulder, Colorado.

Tim Cook selaku CEO Apple memberikan penjelasan di laman Newsroom untuk berita ini. Menurut Tim Cook, Apple sangat bangga untuk memberikan investasi baru, lapangan pekerjaandan kesempatan untuk beragam kota di Amerika Serikat menjadi lebih berkembang.

“Apple is proud to bring new investment, jobs and opportunity to cities across the United States and to significantly deepen our quarter-century partnership with the city and people of Austin,”

Baca Juga : Perakit iPhone Pegatron Berencana Pindah Pabrik ke Indonesia

Kembali ke Apple Campus Austin, gedung ini akan berlokasi tidak jauh dari fasilitas Apple yang telah ada di sana sebelumnya.

Luasnya adalah 133 acre atau sekitar 53 hektar yang dapat menampung 5.000 karyawan dan kapasitas maksimal 15.000 karyawan. Apple Campus di Austin diharapkan dapat menjadi kantor perusahaan swasta terbesar di Austin.

Apple juga menjelaskan ada beraga lowongan kerja yang akan tersedia untuk Apple Campus Austin. Mulai dari engineering, R&D, operasional, keuangan, penjualan, layanan pelanggan serta banyak lagi lainnya.

Masih dari laman yang sama, Apple juga menjelaskan bahwa mereka telah menambahkan 6.000 lapangan pekerjaan di Amerika sepanjang tahun 2018.

Secara total, ada 90.000 karyawan di Amerika Serikat yang tersebar di 50 negara bagian. Seperti yang diumumkan pada bulan Januari, Apple berada di target mereka untuk menciptakan 20.000 pekerjaan di AS pada tahun 2023. Di 16 negara bagian, Apple saat ini mempekerjakan lebih dari 1.000 orang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya