Apple: iPad Pro 2018 Sedikit Bengkok itu Normal

Kamis, 20 Desember 2018 | 08:44

iPad Pro 2018

Sejumlah pengguna iPad Pro 2018 menemukan sebuah keanehan pada produk yang mereka beli. Yaitu sasis aluminum di iPad Pro yang sedikit tertekuk atau bengkok.

Namun setelah dikonfirmasi oleh The Verge, Apple menjelaskan bahwa itu hal yang normal. Ya, bukan sebuah kesalahan alias cacat produk.

Menurut Apple, iPad Pro 2018 terlihat bengkok karena hasil dari proses pendinginan yang melibatkan komponen logam dan plastik selama manufaktur iPad.

The bend is the result of a cooling process involving the iPad Pro’s metal and plastic components during manufacturing, according to Apple. Both sizes of the new iPad Pro can exhibit it.

Baca Juga: 4 Alasan Membeli iPad Pro 2018 Sebagai iPad Pertama

Berita mengenai iPad Pro 2018 yang bengkok ini pertama kali dilaporkan oleh pembaca MacRumors.

Namun jurnalis The Verge yang telah menggunakan iPad Pro 11 inci tahun 2018 selama 2 pekan, juga menemukan hal yang sama.

Bahkan setelah dia mencoba untuk melakukan klaim di Apple Downtown Brooklyn untuk mendapatkan produk baru, iPad Pro tersebut tetap menunjukkan garis agak bengkok bahkan setelah dibuka dari kemasannya.

iPad Pro 2018 bengkok. Sumber gambar The Verge

Masih dari laman sumber, kabarnya masalah ini paling kelas terlihat di perangkat iPad Pro dengan koneksi selular. Karena ada strip plastik yang membagi sisi aluminium di perangkat iPad.

Garis tersebut digunakan Apple sebagao anterna di antara 2 logam dan biasanya menjadi garis awalan untuk terlihat bengkok.

Namun masalah yang sama juga kabarnya sudah dilaporkan oleh pengguna iPad Pro dengan koneksi Wi-Fi Only.

Hingga artikel ini dibagikan, Apple belum melihat lonjakan klaim iPad Pro 2018 dengan kasus tampilan bengkok.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan iPad Pro 2018 dan menemukan tampilan bengkok? Bagikan di komentar atau tweet ke @MakeMac ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya