5 Aplikasi Podcast Player Terbaik untuk iPhone, iPad

Rabu, 20 Februari 2019 | 15:41

Podcast adalah jenis konten yang sedang marak dinikmati oleh pengguna perangkat smartphone dalam beberapa tahun ini.

Ada beragam kanal podcast dan tentunya Podcast Player yang dapat kamu gunakan di perangkat iOS.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membagikan beberapa aplikasi Podcast Player terbaik untuk pengguna iPhone atau iPad. Yuk simak langsung!

1. Overcast

Overcast

Overcast adalah aplikasi Podcast Player yang dibuat oleh Marco Arment, pengembang jenius yang mendirikan Tumblr dan Instapaper.

Aplikasi Overcast fokus pada tampilan yang ringkas, putih bersih dan mendukung beberapa fitur favorit untuk menemani kamu mendengarkan konten Podcast.

Mulai dari Smart Speed, Voice Boost, Smart Playlist, sejumlah tema warna dan beberapa lainnya.

Overcast punya mode unduh Podcast untuk diputar secara offline, pengaturan storage yang terlihat dengan mudah di bagian settings dan dukungan untuk Apple Watch.

Download Overcast

2. Spotify

Mungkin kamu belum sadar kalau Spotify tidak hanya berisi konten musik, tetapi kini banyak sekali kanal Podcast yang sudah bisa diakses di sana.

Kelebihan utama dari menggunakan Spotify untuk mendengarkan Podcast adalah kamu sudah terbiasa menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya.

Jika belum, Spotify juga tetap bisa digunakan secara gratis dan tidak perlu berlangganan Spotify Premium saat ingin mendengarkan sebuah episode Podcast.

Download Spotify

Baca Juga: Terjun ke Industri Podcast, Spotify Akuisisi Gimlet dan Anchor

3. Castbox

Castbox fokus pada tampilan yang bersih dan fitur rekomendasi yang pintar.

Aplikasi Podcast Player ini dapat membantu kamu menemukan lebih dari 95 juta Podcast yang ada di dunia maya dalam lebih dari 70 negara. Kamu hanya perlu menggunakan fitur pencarian yang powerfull di dalam Castbox.

Fitur andalan lainnya adalah mode personalisasi, sinkronisasi antar perangkat yang kamu gunakan, Sleep Timer dan terbaru adalah Audio Search.

Download Castbox

4. Castro

Castro

Sering mendengarkan Podcast dan sudah mengikuti beberapa kanal favorit?

Jika kamu menggunakan Castro, setiap episode baru dari kanal favorit akan masuk di bagian Inbox. Kamu bisa membaca deskripsinya dan membuat antrian episode tersebut di mode Track.

Sedangkan episode yang tidak ingin kamu putar, bisa masuk ke bagian Archive.

Ya, kamu tidak wajib untuk mendengarkan setiap episode dari kanal favorit, mode antrian di Castro juga bisa diatur sesuai kebutuhan atau kebiasaan. Seru kan!

Castro dapat diunduh secara gratis atau beli In-App Purchases yang disediakan untuk akses fitur tambahan di Castro Plus.

Download Castro

5. Inspigo

Inspigo

Inspigo adalah platform audio dari Indonesia yang berisi beragam topik diskusi dan wawancara untuk membantu kamu mendapatkan inspirasi serta pengetahuan baru.

Tidak seperti aplikasi Podcast Player lainya, konten di Inspigo sepenuhnya diproduksi oleh mereka sendiri dan terbagi dalam beberapa topik.

Mulai dari Leadership, Communication, Technology, Start-ups, Marketing, Science, Lifestyle, Fitness & Health, serta masih banyak lainnya.

Inspigo dapat diunduh secara gratis atau berlangganan Inspigo Premium untuk mendapatkan akses offline untuk mendengarkan konten Podcast kapan saja.

Download Inspigo

Aplikasi Podcast Player Favorit Kamu?

Dari lima daftar aplikasi Podcast Player di atas, mana yang menjadi favorit kamu? Atau mungkin ada aplikasi lain yang perlu saya tambahkan? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan