Follow Us

Terjun ke Industri Podcast, Spotify Akuisisi Gimlet dan Anchor

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Februari 2019 | 15:02
Daniel Ek, CEO Spotify

Daniel Ek, CEO Spotify

Daniel EK selaku CEO Spotify telah mengumumkan bahwa Spotify resmi mengakuisisi Gimlet dan Anchor.

Keduanya adalah layanan dengan fokus utama Podcast yang akan digunakan Spotify sebagai senjata baru mereka untuk terjun ke industri Podcast secara lebih serius.

Daniel juga menyebutkan bahwa Spotify tidak ingin dikenal sebagai layanan musik saja, namun juga segala hal berupa audio – dalam hal ini termasuk Podcast.

That’s why we announced today the strategic acquisitions of two podcasting companies, Gimlet and Anchor.

Baca Juga: Spotify Tembus 96 Juta Pelanggan Spotify Premium

Spotify juga menjelaskan data terbaru mencatat 20% pengguna aplikasi mereka tidak hanya mendengarkan konten musik. Hal ini menjadi tanda positif bahwa penikmat Spotify tidak hanya mencari konten musik.

Diharapkan dengan akuisisi Gimlet dan Anchor, Spotify dapat membantu para kreator Podcast untuk melakukan monetisasi dengan lebih baik.

Beberapa hal yang dijelaskan termasuk mode Discovery, kurasi konten dan kustomisasi yang dapat memanjakan pengguna Spotify.

Kini setelah melakukan akuisisi Gimlet dan Anchor, Spotify bisa disebut sebagai pemain di industri Podcast dengan jumlah pengguna terbanyak. Kita tunggu strategi atau perubahan apa yang akan dilakukan oleh Spotify dalam dunia Podcsat.

Download Spotify

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest