CEO Goldman Sachs: Apple Card Bisa Tersedia Secara Internasional

Rabu, 27 Maret 2019 | 14:10

Apple Card

Apple telah mengenalkan Apple Card sebagai layanan kartu kredit pertama yang khusus dibuat untuk pengguna iPhone, bekerjasama dengan Goldman Sachs.

Dalam rilis awalnya nanti (Mei 2019), Apple Card hanya akan tersedia di Amerika Serikat.

Namun Richard Gnodde selaku CEO Goldman Sachs, menjelaskan bahwa mereka sedang mencari cara untuk mengembangkan dukungan Apple Card secara internasional.

“With that product (Apple Card) we are going to start in the U.S. but over time, absolutely, we will be thinking of international opportunities for it,” Richard Gnodde, CEO Goldman Sachs International"

Baca Juga: Apple Bikin Kartu Kredit Khusus Pengguna iPhone Bernama Apple Card

Sebagai tambahan, Goldman Sachs telah membuka bank online mereka di Inggris bernama Marcus sejak 2016.

Mungkin langkah paling dekat adalah mengembangkan Apple Card untuk hadir di Inggris, akhir tahun 2019 mungkin?

Namun catatan dari CNBC menyebutkan bahwa Goldman Sachs akan membawa layanan bank online Marcus ke Jerman dan mengincari negara tersebut sebagai tempat kedua yang mendukung Apple Card.

Sedangkan negara Inggris juga tetap menjadi prioritas rencana mereka dalam menghadirkan Apple Card.

Apple Card adalah layanan kartu kredit yang terintegrasi di dalam aplikasi Wallet. Layanan ini dapat dihubungkan dengan Apple Pay yang selama in sudah kamu kenal.

Selain dapat digunakan untuk pembayaran, pengguna Apple Card akan mendapatkan beragam informasi penting seputar pengeluaran finansial yang mereka lakukan sehari-hari.

Apple Card juga dilengkapi sistem cashback senilai 1% hingga 3% dari setiap nilai transaksi yang kamu lakukan. Baik dengan Apple Pay atau penggunaan Apple Card dalam kartu fisik.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya