Twitter Segera Uji Fitur Sembunyikan Balasan di Mode Percakapan

Kamis, 18 April 2019 | 11:50

Twitter

Masih ingat dengan rencana Twitter untuk meluncurkan fitur uji coba dengan nama Hide Tweet?

Kini hal tersebut resmi diumumkan, namun nama resminya berubah menjadi ‘Hide Replies’ alias sembunyikan balasan di Tweet yang kamu buat.

Secara sederhana, fitur ini berguna untuk menyembunyikan balasan dari cuitan pengguna lain dalam sebuah percakapan yang kamu mulai.

Fitur ini akan mulai diuji oleh Twitter pada bulan Juni mendatang.

Starting in June, we’ll be experimenting with ways to give people more control over their conversations by giving them an option to hide replies to their Tweets.

Baca Juga: Twitter Tambah Fitur dan Tampilan Baru di Aplikasi Percobaan Twttr

Michelle Yasmeen selaku Product Manager di Twitter on Health, memberikan penjelasan panjang untuk fitur yang akan segera mulai diuji coba tersebut.

Menurut penjelasannya, balasan Tweet yang disembunyikan oleh orang yang memulai percakapan, dapat tetap dilihat oleh pengguna lain dengan pengaturan khusus.

Tujuan Twitter menguji fitur di atas adalah mengurangi penggunaan Block, Mute dan Report namun pengguna dapat tetap memperoleh akses percakapan Twitter yang sehat dalam waktu kapan saja.

Selain fitur ‘Hide Replies’, Twitter juga akan menguji beberapa fitur lain untuk membuat layanan mereka tetap sehat. Kamu dapat menyimak rangkumannya di laman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya