Apple Raih Peringkat Pertama Kategori Layanan Purna Jual Konsumen

Kamis, 25 April 2019 | 09:59
cnet.com

Melalui laptopnya, Apple menempati posisi pertama dalam layanan konsumen

Apple meraih predikat sebagai laptop yang memiliki servis dan layanan konsumen paling memuaskan.

Predikat ini diberikan oleh Laptopmag dengan menggunakan pembanding perusahaan teknologi di seluruh dunia.

Apple mendapatkan penlaian 91 dari total 100 point dan memiliki catatan waktu rata-rata 6 menit konsumen berkonsultasi via telepon.

Baca Juga : Apple Percepat Layanan Perbaikan Keyboard MacBook Pro, 1 Hari Selesai

Mengutip dari Laptopmag, Apple melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya dengan memiliki performa purna jual yang baik dan cepat.

Dalam penelitian, bahkan seorang pengguna mengaku mendapatkan jawaban memuaskan melalui twitter Apple Support.

Twitter agents provided the answers I needed in a timely fashion. For example, I waited only 19 minutes before an agent sent me instructions about how to control app-by-app access to the webcam.

Penilaian terbagi menjadi dua kategori: web dan telepon.

Dukungan layanan konsumen melalui web termasuk aplikasi, official web, live chat, hingga media sosial yang digunakan.

Sedangkan line telepon adalah layanan konsumen melalui line telepon, baik live phone ataupun recorded phone.

Baca Juga : Susul Versi Developer, Apple Rilis iOS 12.3 Public Beta Ketiga

Yang mengejutkan, laptop gaming Razer menempati posisi ke-dua di bawah Apple.

laptopmag.com

Hasil penilaian layanan purna jual oleh laptopmag.com

Ini adalah prestasi besar bagi Razer, mengingat ia belum lama masuk dalam persaingan industri laptop, khususnya laptop gaming.

Pesaing utama Apple yaitu Samsung menempati posisi ke-empat di bawah Dell.

Apakah kamu pernah menggunakan layanan servis Apple?Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya.

Tag

Editor : Bagus Hernawan