Follow Us

Apple Percepat Layanan Perbaikan Keyboard MacBook Pro, 1 Hari Selesai

Bagus Hernawan - Rabu, 24 April 2019 | 11:45
Keyboard di MacBook Pro 2018

Keyboard di MacBook Pro 2018

Sebuah catatan internal dari Apple menjelaskan bahwa pengguna MacBook dan MacBook Pro dengan masalah keyboard akan mendapatkan prioritas perbaikan.

Dikutip dari MacRumors, catatan internal ini berjudul “How to support Mac customers with keyboard-related repairs in store”.

Intinya Apple meminta para teknisi di Apple Store untuk memberikan prioritas perbaikan pada kasus keyboard di MacBook dan MacBook Pro terbaru.

Prioritas yang dimaksudkan adalah menjamin perbaikan dalam waktu 1 hari saja. Hal ini bisa dilakukan karena Apple ingin semuanya bisa dilakukan di toko tersebut karena suku cadang telah disiapkan.

Most keyboard-related repairs will be required to be completed in store until further notice. Additional service parts have been shipped to stores to support the increased volume.

These repairs should be prioritized to provide next-day turnaround time. When completing the repair, have the appropriate service guide open and carefully follow all repair steps.

Baca Juga: Butterfly Keyboard Generasi 3 Masih Bermasalah, Apple Minta Maaf

Sebelumnya pengguna MacBook dan MacBook Pro yang mengalami masalah keyboard harus menunggu beberapa hari jika suku cadang tidak tersedia di Apple Store.

Apple memang tidak menjelaskan alasan untuk memberikan prioritas perbaikan dari keyboard MacBook dan MacBook Pro.

Tetapi memang selama ini Apple dikenal sebagai perusahaan yang memiliki tingkat kepuasan pelanggan tertinggi, sehingga ini bisa disebut sebuah hal yang wajar.

Masalah di keyboard MacBook dan MacBook Pro mulai ramai terjadi sejak Apple menggunakan desain Butterfly Keyboard di tahun 2016.

Desainnya berganti menjadi Butterfly Keyboard generasi kedua di MacBook Pro 2017 dan sekarang generasi ketiga di MacBook Pro 2018.

Namun kabarnya beberapa pengguna masih menemukan masalah di keyboard MacBook Pro 2018 dan membuat Apple sampai mengumumkan permintaan maaf.

Masalah yang dimaksud adalah tuts macet atau malah terlalu sensitif sehingga menampilkan huruf yang sama berulang-ulang.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular