(Video) Apple Bagikan Panduan Fitur Aksesibilitas untuk iOS

Jumat, 03 Mei 2019 | 11:05

AssistiveTouch

Akun YouTube Apple Support telah membagikan 4 video baru yang menjelaskan beberapa fitur Accessibility di perangkat iOS.

Accessibility atau aksesibilitas adalah fitur bantuan untuk pengguna yang memerlukan kebutuhan khusus dalam berinteraksi dengan perangkat iOS.

Keempat fitur itu adalah AssistiveTouch, Magnifier, VoiceOver dan terakhir adalah Invert Color.

AssistiveTouch adalah tombol virtual di layar perangkat iPhone atau iPad yang dapat digunakan untuk melakukan gesture virtual atau akses cepat ke beberapa fitur yang sebelumnya hanya bisa diakses lewat Home Button.

Magnifier atau bisa disebut kaca pembesar digital adalah fitur untuk menggunakan kamera belakang di perangkat iPhone seperti kaca pembesar. Kamu bisa melakukan mode zoom dan melihat teks di buku menu misalnya yang terlalu kecil atau hal lain.

Baca Juga: Berhenti Menggunakan AssistiveTouch Sekarang Juga

Selanjutnya VoiceOver yaitu fitur yang berguna untuk membacakan tampilan dan menu apa saja yang ada di layar perangkat iOS.

Fitur VoiceOver biasa digunakan oleh pengguna yang mengalami keterbatasan penglihatan sehingga pengoperasian utama iPhone menggunakan mode sentuhan dan informasi lewat suara.

Baca Juga: (Video) Iklan iPad Pro Bisa Kerjakan Banyak Hal Di Mana Saja

Terakhir adalah fitur Invert Color yang berguna untuk membalik warna yang tampil di layar perangkat iOS. Dengan Invert Color, warna latar belakang putih akan menjadi hitam dan sebaliknya.

Fitur ini berguna untuk pengguna dengan keterbatasan penglihatan seperti buta warna atau mungkin terlalu sensitif terhadap cahaya warna putih di layar.

Dari semua fitur Accessibility di atas, fitur apa saja yang sudah pernah kamu coba atau mungkin sering digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya