Aplikasi Nike Bawa Fitur Augmented Reality, Ukur Sepatu Lebih Akurat

Jumat, 10 Mei 2019 | 11:25

Nike baru saja mengenalkan fitur baru untuk aplikasinya di perangkat iOS.

Fitur yang diberikan adalah teknologi AR (Augmented Reality) untuk membantu pengguna mencoba sepatu secara virtual sebelum memutuskan belanja online di layanan Nike.

Dikutip dari The Verge, Nike mengklaim bahwa fitur ini mampu bekerja secara maksimal dengan akurasi pengukuran hingga mendekati 2mm.

Tujuan utama fitur ini adalah membantu para pengguna Nike untuk mengukur sepatu secara virtual agar pengalaman membeli sepatu menjadi lebih menyenangkan.

Nike says it can measure each foot individually — the size, shape, and volume — with accuracy within 2 millimeters and then suggest the specific size of Nike shoe for the style that you’re looking at.

Baca Juga: Nike Jual Sport Band dan Sport Loop Baru untuk Apple Watch

Secara detail, fitur AR di Nike akan mengukur volume bagian dalam sepatu dan juga ukuran kaki kamu yang sudah disimpan sebelumnya.

Nike juga menyebutkan bahwa teknologi ini akan dibawa ke toko resmi mereka untuk membantu para karyawan dalam melayani para calon pembeli.

Update aplikasi Nike dengan teknologi AR akan rilis di Amerika Serikat pada bulan Juni. Semoga setelah itu segera menyusul di Indonesia ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya