Teknologi Butterfly Keyboard memang sudah lama menjadi momok yang menakutkan bagi kalangan Apple Fanboy.
Keyboard yang sangat tipis dan diklaim lebih presisi ini ternyata menyimpan masalah seperti mudah kemasukan debu dan membuat tuts macet.
Namun ada juga pengguna yang mendapatkan masalah keyboard seperti ditekan berulang-ulang dan lain sebagainya.
Kini setelah merilis MacBook Pro 2019, Apple kembali meluncurkan Keyboard Service Program untuk komputer Mac dengan Butterfly Keyboard.
Tidak tanggung-tanggung, semua laptop Mac dengan Butterfly Keyboard dimasukkan dalam program recall ini, bahkan MacBook Pro 2019 dan MacBook Air Retina Display 2018.
Berikut ini daftar lengkapnya:
- MacBook (Retina, 12-inch, Early 2015)
- MacBook (Retina, 12-inch, Early 2016)
- MacBook (Retina, 12-inch, 2017)
- MacBook Air (Retina, 13-inch, 2018)
- MacBook Pro (13-inch, 2016, Two Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (13-inch, 2017, Two Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (13-inch, 2016, Four Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (13-inch, 2017, Four Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (15-inch, 2016)
- MacBook Pro (15-inch, 2017)
- MacBook Pro (13-inch, 2018, Four Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (15-inch, 2018)
- MacBook Pro (13-inch, 2019, Four Thunderbolt 3 Ports)
- MacBook Pro (15-inch, 2019)
Sedangkan tanda-tanda bahwa Butterfly Keyboard yang kamu gunakan sudah bermasalah dan layak mengajukan klaim Keyboard Service Program adalah sebagai berikut:
- Huruf atau karakter berulang secara tak terduga.
- Huruf atau karakter tidak muncul.
- Tuts keyboard terasa “lengket” atau tidak merespons secara konsisten.
Perbaikan akan diberikan secara gratis oleh Apple dan layanan ini berlaku hingga 4 tahun setelah produk yang kamu gunakan pertama kali rilis.