Follow Us

Butterfly Keyboard Generasi 3 Masih Bermasalah, Apple Minta Maaf

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Maret 2019 | 10:24
MacBook Pro 2018

MacBook Pro 2018

Apple mengenalkan MacBook Air Retina Display dan MacBook Pro 2018 dengan sebuah kesamaan yang paling banyak dibicarakan, Butterfly Keyboard generasi ketiga.

Butterfly Keyboard generasi ketiga didesain dengan lapisan karet tambahan yang membuatnya lebih tahan terhadap debu yang sebelumnya bisa membuat tombol macet atau hal buruk lainnya.

Namun menurut catatan terbaru dari Joanna Stern di WSJ (via MacRumors), MacBook Air Retina Display yang dia gunakan masih mengalami kendala di keyboard, tidak sesuai dengan janji Apple.

Masih dari catatan yang sama, juru bicara Apple menyampaikan permintaan maaf untuk kendala keyboard yang dialami oleh sejumlah kecil pengguna.

Apple juga menyebutkan sebagian besar pengguna Mac memiliki pengalaman terbaik di keyboard Mac terbaru tersebut.

We are aware that a small number of users are having issues with their third-generation butterfly keyboard and for that we are sorry. The vast majority of Mac notebook customers are having a positive experience with the new keyboard.

Baca Juga:

Sebagai tambahan catatan, Apple sebelumnya pernah merilis program perbaikan keyboard untuk laptop Mac dengan Butterfly Keyboard generasi pertama dan kedua.

Yaitu MacBook 2015 hingga MacBook Pro 2017. Bagi pengguna yang mengalami masalah seperti tuts keyboard macet, output teks dengan huruf yang berulang, bisa membawa laptop Mac tersebut ke Apple Store atau Apple Authorized untuk mendapatkan perbaikan gratis.

Apakah kamu termasuk pengguna MacBook Pro 2018 atau MacBook Air Retina Display yang mengalami masalah keyboard? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest