Apple Dapatkan Gelar Cannes Lions 2019 Creative Marketer of The Year

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:30
canneslions.com

Apple berhasil menyabet penghargaan Creative Marketer of The Year 2019

Cannes Lions International Festival of Creativity memberikan gelar Creative Marketer of The Year pada Apple.

Gelar ini adalah gelar pertama Apple dalam memenangi Creative Marketer of The Year.

Apple mendapat penghargaan ini karena mampu melakukan komunikasi kreatif dan inisiatif marketing kelas dunia.

Baca Juga: Layar OLED Apple Watch 4 Raih Penghargaan

Vice President Marketing Communications Apple, Toy Myhren ungkapkan kegembiraan Apple mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Baginya, dengan mendapatkan gelar Creative Marketer of The Year, maka berarti dunia kreatif saat ini mengawasi setiap pergerakan marketing Apple.

We are humbled to receive this prestigious award. Apple has always believed creative, passionate people can change the world for the better. We make tools for those people, and we make marketing for those people.

Menurutnya, Apple pantas untuk mendapat penghargaan karena telah melakukan komunikasi kreatif yang menembus batas-batas budaya.

The company’s marketing and communications consistently showcases creative excellence. Apple Inc. has created a culture that drives marketing strategies that ensure that its customers are true ambassadors for Apple brands.

Meski gelar Creative Marketer of The Year adalah gelar pertama Apple di Cannes Lions, Apple telah mendapat berbagai penghargaan di dunia marketing.

Seperti iklan HomePod yang menang pada Entertainment Lion for Music Grand Prix pada 2018.

Baca Juga: Apple Pangkas Harga HomePod, Kini Hanya $299

Kategori Creative Marketer of The Year pada Cannes Lions pertama kali diberikan pada 1992.

Beberapa perusahaan yang berhasil memenangi kategori ini adalah McDonald, Burger King, Coca-Cola, hingga Google.

Pada perhelatan Cannes tahun lalu, Apple memenangi 2 penghargaan, The Grand Prix for Brand Experience dan Titanium Lion Awards.

Tag

Editor : Bagus Hernawan