iOS 12.3 Memberikan Perubahan Signifikan pada Apple News+

Rabu, 22 Mei 2019 | 16:05
apple.newsroom.com

Tampilan Apple News+ baru

MakeMac - Update iOS 12.3 dan macOS 10.14.5 yang dibagikan beberapa pekan lalu ternyata memberikan warna baru pada Apple News+.

Beberapa fitur baru disematkan pada Apple News+ termasuk download buku, majalah, ataupun koran untuk dibaca secara offline.

Tak hanya itu, pengguna kini mampu mengikuti (follow) penerbit dan mendapatkan update informasi secara berkala.

Baca Juga: Sudah Sebulan, Ini Cara untuk Hentikan Langganan Apple News+

Informasi update ini diberikan Apple pada laman Apple Newsroomnya pada Selasa, (21/5/2019).

apple.com/newsroom

Fitur follow menjadi fitur baru di Apple News+

Senior Vice President Apple. Eddy Cue mengatakan bahwa ratusan karyawan dari divisi redaksi hingga desain telah bekerja untuk terus mengembangkan Apple News+.

Ia menjanjikan akan membawa perubahan positif baik untuk penerbit maupun pembaca.

Perubahan dan pengembangan yang dilakukan saat ini adalah hasil dari feedback yang diberikan para penerbit atas Apple News+ yang baru berumur beberapa bulan ini.

We’ve heard a lot of great feedback from the hundreds of publishers available in Apple News+. The latest updates to Apple News+ aim to best showcase their incredible journalism and put the most trusted news sources at readers’ fingertips.

Apple News+ customers are very engaged readers, with most visiting the News app daily. Hundreds of people at Apple, across editorial, engineering, marketing and design teams, are working to make Apple News+ the best experience for people who love reading their favorite titles and discovering new stories.

Satu fitur baru yang menarik adalah ketika pengguna mengikuti suatu penerbit atau kanal, maka secara otomatis setiap konten atau produk baru dari penerbit tersebut akan masuk dalam list download pengguna.

Baca Juga: Apple News Dikritik Penyedia Konten: Tidak Adil dan Kurang Suportif

Dengan demikian akan memudahkan pengguna untuk bisa membaca sewaktu-waktu.

Beberapa penerbit besar seperti The Highlight by Vox, People, Harper’s Bazaar, hingga Popular Science telah menggunakan Apple News+ untuk memasarkan produknya.

Namun beberapa media besar seperti The Washington Post dan The New York Times nampaknya masih enggan untuk hadir di Apple News=+.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya