Ini Hasil Jepretan Pemenang iPhone Photography Awards Tahun 2019

Jumat, 26 Juli 2019 | 13:36

iPhone XS Max

Pemenang iPhone Photography Awards (IPPAWARDS) tahun 2019 akhirnya resmi diumumkan.

Lomba fotografi kancah internasional ini didirikan oleh Kenan Aktulun sejak tahun 2007 dan selalu menampilkan beragam pemenang dengan hasil jepretan istimewa.

Berbeda dengan 10 tahun lalu saat kamera iPhone masih sangat minim, kini teknologi kamera di perangkat ponsel sudah sangat mumpuni untuk mengambil gambar sekelas kamera profesional.

Kenan Aktulun mengatakan bahwa belasan pemenang di iPhone Photography Awards tahun 2019 menampilkan jepretan yang sangat personal, fokus pada momen, emosi dan cerita.

“This year’s entries come from a very personal place, with less technical experimentation and more focus on moments, emotions and stories,”

Baca Juga: Peringati Earth Day, Tim Cook Unggah Foto Hasil Jepretan Kamera iPhone

Pemenang utama untuk tahun ini didapatkan oleh Gabriella Cigliano, fotografer amatir dari Italia dengan judul Big Sister.

Pemenang iPhone Photography Awards Tahun 2019

Gabriella Cigliano mendapatkan penghargaan utama diantara ribuan foto yang masuk sepanjang tahun ke IPPAWARDS.

Karir pertama Gabriella sebagai pemenang lomba fotografi sudah diawali sejak dia berumur 14 tahun. Baginya, mengambil gambar adalah sebuah cara untuk mendokumentasikan kenangan terbaik.

Juara pertama, kedua dan ketiga didapatkan oleh Diogo Lage dari Portugal dengan judul Sea Stripes, Yuliya Ibraeva dari Rusia dengan judul Sorry, no movie today, dan terakhir adalah Peng Hao dari Tiongkok dengan judul Come Across.

Baca Juga: 5 Aplikasi Kolase Foto Sederhana dan Hasil Terbaik untuk iPhone

Selain 4 nama pemenang di atas, IPPAWARDS juga punya 18 kategori lainnya dan masing-masing juga memiliki 3 juara terbaik.

Beberapa kategorinya adalah Animals, Architecture, Floral, Landscape, Lifestyle, Nature, Panorama dan masih banyak lainnya.

Para pemenang di iPhone Photography Awards 2019 tersebar di beragam negara. Mulai dari Australia, Bahrain, Belarus, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Peru, Portugal, Rusia, Afrika Selatan, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Kamu dapat melihat semua hasil pemenang iPhone Photography Awards 2019 di halaman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya