Pengguna iPhone 11 Keluhkan Wireless Charging Tidak Berfungsi

Senin, 28 Oktober 2019 | 13:00

iphone 11

Sejumlah pengguna iPhone 11 kabarnya tidak bisa menggunakan fitur Wireless Charging.

Secara lebih spesifik lagi, fitur tersebut mulai bermasalah di perangkat iPhone 11 yang sudah menggunakan iOS versi terbaru yaitu iOS 13.1.3.

Para pengguna tersebut mengeluhkan masalah ini di laman Apple Discussion Forum. Dari temuan MakeMac, sudah ada beberapa diskusi seputar masalah ini yang banyak mendapatkan komentar dari sesama pengguna iPhone 11 yang tidak bisa menggunakan Wireless Charging.

Kamu dapat membaca diskusi tersebut di catatan yang dibuat oleh akun MrWangsiPhone, vanit209, Soldiercoop, atau Audubon.

Baca Juga: iOS 13.1 Membatasi Wireless Fast Charging 7.5 Watt Menjadi 5 Watt

Pengguna lain yang mengalami masalah serupa juga menjelaskan bahwa iPhone 11 yang mengalami kendala ini terasa lebih panas.

Namun persentase baterai yang ditampilkan tidak bertambah atau bahkan ada yang tidak menampilkan ikon charging.

Apple belum memberikan penjelasan apapun mengenai hal ini.

Bagaimana cara membereskan masalah Wireless Charging tidak berfungsi di iOS 13.1.3? Sejumlah pengguna menyarankan untuk melakukan Restart agar fitur ini dapat kembali normal.

Baca Juga: Produksi iPhone 11 Ditambah, Apple Kurangi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Namun beberapa lainnya masih tetap mengalami masalah ini dan menjelaskan bahwa update iOS 13.1.3 menjadi penyebab utama dari masalah ini.

Semoga Apple segera memberikan penjelasan atau update iOS 13 berikutnya untuk memperbaiki masalah Wireless Charging di iPhone 11.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami kendala serupa? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya