Kecewa dengan iPhone 12 Pro, Bos Telegram Sebut iPhone Akan Ditinggalkan

Selasa, 24 November 2020 | 07:39
Apple

iPhone 12 Pro

Perangkat iPhone 12 series telah dijual sejak bulan lalu dan menuai beragam review positif dari media internasional, Apple Fanboy dan juga para pengguna baru.

Namun hal yang berbeda disampaikan oleh Pavel Durov. Pendiri layanan Telegram Messenger ini malah merasa kecewa dengan iPhone 12 Pro yang sudah dia gunakan.

Menurutnya, iPhone 12 Pro punya desain seperti iPhone 5 tapi menggunakan ukuran yang lebih besar. Hal yang membuat iPhone 12 Pro terlihat tidak menarik menurut Pavel Durov adalah rangkaian kamera belakang yang jelek terutama karena punya ketinggian berbeda.

Pria berusia 36 tahun ini juga menjelaskan bahwa Notch di iPhone 12 Pro masih terlalu besar dan bezel terlalu lebar. Hal tersebut membuat rasio layar dan bodi iPhone menjadi rendah.

Menurut Durov, kombinasi semua hal ini membuat iPhone 12 Pro terlihat usang.

Just tried an iPhone 12 Pro – what an incredibly clunky piece of hardware. It looks and feels like an oversized version of an iPhone 5 from 2012, but with an ugly array of cameras sticking out at three different heights. The notorious notch and wide bezels are still there, creating a low screen-to-body ratio and general outdated feeling for the device.

9 years after Steve Jobs died, the company is still living off the technology and reputation he built, without any meaningful innovation. It’s no surprise iPhone sales were down by 21% earlier this year. If this trend continues, in 7–10 years time the global market share of iPhones will be negligible.

Baca Juga: Teardown iPhone 12 Mini dari iFixit, Hardware Seperti Miniatur

Durov juga menjelaskan bahwa setelah kepergian Steve Jobs selama 9 tahun, Apple masih mengandalkan reputasi dan teknologi yang dibangun olehnya.

Apple disebut kurang berinovasi di tahun ini. Durov menambahkan bahwa bukti nyata untuk hal ini adalah penurunan penjualan iPhone tahunan yang mencapai 21% pada awal tahun.

Jika semua ini terus terjadi, CEO Telegram ini yakin bahwa pangsa pasar perangkat iPhone akan terus menurun dan ditinggalkan pada 7–10 tahun lagi.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Pavel Durov yang mengatakan bahwa iPhone 12 Pro punya desain yang buruk dan iPhone bisa ditinggalkan dalam beberapa tahun ke depan? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan