Find Us On Social Media :

Pengguna iOS 14.2 Keluhkan Masalah Baterai Drain, Bug System?

iPhone 11 Pro

Apakah kamu menggunakan iOS 14.2 dan mengalami masalah battery drain alias cepat habis atau mendadak berkurang dalam prosesntase banyak di waktu singkat? Tenang, kamu tidak sendirian.

Dikutip dari MacRumors, sejumlah pengguna iPhone di Apple Developer Forum dan Reddit telah mengeluhkan masalah baterai boros di iOS 14.2.1.

Secara lengkap, masalah battery drain di iOS 14.2 membuat penurunan baterai secara sangat cepat dalam waktu singkat atau lebih cepat dari biasanya.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami penurunan baterai sebesar 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Beberapa lainnya mengalami masalah baterai menurun hingga 5 persen dalam beberapa menit saja padahal sedang digunakan secafra normal.

Symptoms of the problem include rapid battery drain and longer charge times than usual. Some users are reporting that their devices are losing over 50 percent charge in less than 30 minutes, and seeing large drops of around five percent within minutes of normal use.

Baca Juga: Aksesoris MagSafe Duo Charger Akhirnya Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Masalah ini kemungkinna terjadi karena bug system di sistem operasi iOS 14.2.

Laman sumber juga menyebutkan bahwa para pengguna yang mengeluhkan masalah ini, melihat catatan penggunaan baterai yang sangat tinggi.

Bahkan ada yang menemukan peningkatan tiba-tiba dalam masa pakai baterai setelah restart perangkat.

Perangkat iOS yang dilaporkan mengalami masalah ini juga beragam. Namun kebanyakan adalah iPhone seri lawas mulai dari iPhone SE 2016, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone XS. Namun di perangkat iPad, kabarnya iPad Pro 2018 juga ada yang mengalami kendala serupa.

Hingga artikel ini dibagikan, belum ada laporan perbaikan meskipun Apple telah merilis iOS 14.2.1.

Semoga Apple dapat segera merilis update iOS 14 berikutnya yang membereskan masalah ini.