HomePod Mini Mendukung 18W Power Adapter Lewat Software Update

Selasa, 29 Desember 2020 | 09:00
Apple

Homepod mini

Apple telah mengenalkan HomePod mini sebagai smart speaker terbarunya yang dibekali dengan Power Adapter berdaya 20W.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa HomePod mini tidak bisa digunakan jika dihubungkan dengan Power Adapter dalam daya 18W seperti charger bawaan iPhone 11 Pro misalnya.

Namun dari catatan terbaru yang dibagikan MacRumors, kabarnya di update sistem operasi HomePod mini terbaru yaitu 14.3, kini HomePod mini bisa digunakan bersama Power Adapter 18W.

Percobaan ini dibagikan oleh sejumlah pengguna di forum Reddit. Beberapa diantarnya menggunakan Power Adapter dari Aukey bahkan power bank dengan daya tinggi seperti Cygnett, sehingga HomePod mini digunakan tanpa terhubung ke stop kontak listrik.

As noted in a Reddit thread spotted by The 8-Bit, and confirmed by MacRumors, the HomePod mini now works with Apple’s own 18W USB-C power adapter and select third-party 18W power adapters from brands like Aukey. One user was even able to power the HomePod mini with an 18W battery pack from Cygnett, allowing for portable use.

Baca Juga: (Video) Iklan Liburan Akhir Tahun Apple Pamerkan HomePod mini

Apple memang sudah memberikan Power Adapter 20W dalam kemasan HomePod mini.

Namun sejumlah Apple Fanboy yang sebelumnya menggunakan Power Adapter 18W baik dari merek Apple atau pihak ketiga, sebelumnya jadi tidak bisa menggunakan aksesoris ini ke HomePod mini.

Bagaimana cara mengecek sistem operasi yang digunakan HomePod mini?

Silakan masuk ke aplikasi Home. Kemudia akses bagian Home Settings - Software Update.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya