Apple Pamerkan Shot on iPhone 12 dari Beragam Pengguna di Dunia

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:41
Apple

Shot on iPhone 12 Pro Max by NKCHU, China.

Setelah dikenalkan di Apple Event Oktober 2020, perangkat iPhone 12 sudah digunakan oleh beragam Apple Fanboy di penjuru dunia.

Salah satu fitur yang dibanggakan adalah hasil jepretan dari kamera iPhone 12 dan sejumlah hasil foto terbaiknya sudah dirangkum Apple di laman Apple Newsroom.

The iPhone 12 lineup delivers advanced camera systems, and with A14 Bionic — the fastest chip in a smartphone — powerful computational photography features to all users. Photographers around the world are using iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, and iPhone 12 Pro Max to capture stunning images of cityscapes, landscapes, people, and more, from day to night.

Baca Juga: Fotografer Austin Mann Bagikan Review Kamera iPhone 12 Pro Max

Apple juga menjelaskan bahwa iPhone 12 hadir dalam 4 tipe yaitu iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Perangkat iPhone 12 mini, iPhone 12 menggunakan kamera belakang dengan 2 lensa yaitu Wide dan Ultra-Wide.

Spek kamera Wide yang digunakan adalah ƒ/1.6 aperture yang memberikan hasil gambar 27% lebih terang dan pengambilan video lebih jelas dalam kondisi cahaya redup.

Apple juga menjelaskan seputar fitur Night Mode, Deep Fusion dan Smart HDR 3 untuk membantu mendapatkan white balance, contrast, texture dan saturation dengan tampilan paling natural.

Lanjut untuk iPhone 12 Pro, perangkat ini hadir dengan 3 kamera belakang yaitu Wide, Ultra Wide dan Tele.

Lalu untuk iPhone 12 Pro Max, juga menggunakan 3 kamera namun bagian Tele mengusung lensa dengan focal length 65 mm.

Khusus untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, ada LiDAR Sensor yang digunakan untuk membantu autofocus 6x lebih cepat dalam kondisi cahaya redup serta Night Mode Portraits.

Berikut ini beberapa foto yang dibagikan Apple di Apple Newsroom dari hasil jepretan kamera iPhone 12 series:

Shot on iPhone 12 Pro by Ikuchika Aoyama, Japan.

Shot on iPhone 12 Pro Max by Pieter de Vries, Australia.

Shot on iPhone 12 Pro Max by Rohit Vohra, India.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai hasil jepretan dari iPhone 12 yang dirangkum Apple?Apakah kamu juga sudah menggunakan iPhone 12 dan punya hasil foto yang menarik? Yuk bagikan di Twitter @makemac ya!

Editor : Bagus Hernawan