Instagram Siapkan Rencana Hapus Fitur Berbagi Feed ke Stories

Rabu, 03 Februari 2021 | 11:52

Instagram Stories

Apakah kamu sering menggunakan fitur bagikan postingan di Feed Instagram ke Instagram Stories?

Dari laporan terbaru yang dibagikan The Verge, kabarnya fitur ini akan segera dihapus.

Saat ini Instagram sedang mengujikan ke sejumlah akun dengan cara menghapus mode berbagi konten Feed ke Instagram Stories. Bagi pengguna yang kebagian uji coba tersebut, akan mendapatkan informasi seperti gambar dari cuitan Matt Navarra (@MattNavarra) berikut ini:

“We hear from our community that they want to see fewer posts in Stories,” the notification starts. “During this test, you won’t be able to add a feed post to your Story.”

Baca Juga: Instagram Mendukung Unggah Format Foto ProRAW dari iPhone 12 Pro

Mode berbagi konten di Feed Instagram ke Instagram Stories sebetulnya sudah lama tersedia.

Banyak pengguna Instagram mulai dari artis, akun online shopping atau pengguna umum di Instagram sering menggunakan fitur ini.

Hal tersebut biasa dilakukan karena algoritma Feed di Instagram yang sering membuat postingan kamu tidak terlihat atau tenggelam dengan postingan lain di sisi Followers.

Instagram Stories akhirnya banyak digunakan untuk membantu para Followers mendapatkan informasi bahwa ada postingan baru di Feed milikmu.

Kapan fitur ini akan dirilis untuk pengguna umum? Belum ada catatan yang menyebutkan mengenai hal ini.

Bisa saja Instagram hanya melakukan uji coba untuk pengguna terbatas dan membatalkan rencana ini di waktu yang akan datang. Bagaimana menurut pendapat kamu?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya