Apple Benahi Masalah Upgrade macOS Big Sur, Harus Ada Free Space 35 GB

Rabu, 17 Februari 2021 | 19:00
apple.com

Mac Os Big Sur

Apple akhirnya membenahi masalah upgrade pada versi baru macOS Big Sur 11.2.1.

Melansir dari 9to5mac.com, Apple diam-diam telah meluncurkan installer macOS Big Sur 11.2.1 (20D75) terbaru yang menerapkanpengecekan ruang penyimpanan Mac sebelum melakukan proses upgrade.

Dengan begitu,pengguna harus memiliki ruang penyimpanan minimal sekitar 35,5 GB untuk bisa melakukan upgrade macOS Big Sur 11.2.1.

Baca Juga: Update macOS Big Sur 11.2.1 Bereskan Masalah Pengisian Baterai

Masalah dalam instalasi MacOS Big Sur bisa terjadi ketika pengguna melakukan upgrade sistem operasi dengan ruang penyimpanan kurang dari 35,5 GB.

Biasanya, ketika installer macOS Big Sur dijlankan, mereka secara otomatis melakukan pengecekan kapasitas penyimpanan untuk memastikan ada ruang yang cukup untuk melanjutkan proses instalasi.

Namun pada kasus kemarin, pengecekan terhadap ruang penyimpanan tidak dilakukan oleh installer, sehingga proses upgrade akan terus berlanjut meskipun ruang penyimpanan Mac tidak mencukupi.

Hal ini menyebabkan perangkat kitastuck dalam keadaan boot loop ketika installer mencoba untuk menyelesaikan proses upgrade.

Baca Juga: macOS Big Sur 11.3 Beta 1 Rilis untuk Kalangan Apple Developer

Peluncuran installer baru macOS Big Sur belum menjadi solusi bagi pengguna yang terlanjur stuck saat instalasi gagal karena keterbatasan ruang penyimpanan.

Bagi kalian yang mengalami masalah yang sama, kalian bisa simak video Mr. Macintosh berikut untuk mengatasinya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya