Follow Us

macOS Big Sur 11.3 Beta 1 Rilis untuk Kalangan Apple Developer

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Februari 2021 | 17:00
macOS Big Sur di Mac Mini dengan Apple M1
Apple

macOS Big Sur di Mac Mini dengan Apple M1

Update macOS Big Sur 11.3 Beta 1 sudah dapat diunduh oleh kalangan Apple Developer.

Bagi kamu yang sudah menggunakan versi sebelumnya, silakan update dari System Prefrences - Software Update.

Dalam versi macOS Big Sur 11.3 Beta 1, Apple merilis beragam perbaikan dan peningkatan fitur. Beberapa diantaranya adalah seputar perbaikan tampilan.

Dikutip dari MacRumors, update macOS Big Sur 11.3 Beta 1 membawa mode kustomisasi untuk Safari, optimalisasi aplikasi dari App Store untuk Mac M1, dukungan gaming controller PlayStation 5 DualSense dan Xbox Series X/S, serta peningkatan mode tampilan di aplikasi Reminder dan juga Apple Music. Yuk kita bahas semuanya!

Pertama untuk kustomisasi di Safari. macOS Big Sur 11.3 Beta 1 mendukung pengaturan ulang untuk bagian Start Page seperti Favorites, Reading List, Siri Suggestions, Privacy Report dan lain sebagainya. Pengembang aplikasi juga bisa mendapatkan akses ke integrasi fitur yang melibatkan bagian Start Page.

Baca Juga: Update macOS Big Sur 11.2 Bawa Perbaikan Bluetooth dan iCloud Drive‌

Selanjutnya untuk optimalisasi aplikasi dengan Mac M1. Bagi pengguna Mac M1, aplikasi yang mendukung iPad di App Store dapat diunduh secara langsung dari Mac App Store.

Bedanya di macOS Big Sur 11.3 Beta 1, pengguna bisa melakukan kustomisasi tombol keyboard untuk pengganti input layar sentuh serta mendukung tampilan aplikasi dari iPadOS yang mendukugn layar lebih besar.

Beralih ke aplikasi Reminders, Apple memberikan update dengan mode sorting atau urutan catatan berdasarkan tanggal pembuatan, tanggal prioritas catatan, judul dan beberapa lainnya. Selain itu ada juga mode Print atau cetak dokumen catatan lewat bagian File > Print.

Tidak ketinggalan adalah fitur memindahkan catatan di urutan Reminders secara manual, menggunakan mode drag and drop yang sebelumnya belum didukung.

Selanjutnya untuk Apple Music, ada fitur “Made For You” untuk cara cepat mencari Replay playlist, Listen Now dan beragam lainnya.

Apple tidak menjelaskan kapan update macOS Big Sur 11.3 dibagikan untuk pengguna umum. Kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular