Masih Berlanjut, Intel Bikin Iklan Sindir Mac dengan Dongle USB

Jumat, 19 Maret 2021 | 09:06
Apple

USB-C Adapter

Intel kembali melanjutkan kampanye iklan go PC yang digunakan untuk menyindir komputer Mac dengan Apple M1.

Kemarin, Intel telah membagikan beberapa video iklan barunya dengan sindiran telak kepada komputer Mac dengan aktor utama Justin Long, pemeran iklan Hello I am Mac belasan tahun lalu.

Kini do Twitter, Intel kembali melanjutkan kampanye iklan go PC bersama Justin Long.

Sindiran yang diberikan adalah komputer Mac yang memerlukan adapter atau dongle untuk menghubungkan beragam aksesoris.

Dalam cuitan yang dibagikan, ada gambar Justin Long sedang memangku komputer non Apple sembari memegang seperangkat dongle USB-C yang berwarna putih, seperti yang dijual Apple.

Cuitan ini bernada menyindir dengan tulisan "Anyone know who these belong to? alias siapa yang kenal pemilik aksesoris ini.

Baca Juga: Pemeran Iklan 'Hello I am a Mac' Dibajak Intel untuk Sindir Apple M1

Sejak tahun 2015, Apple telah merilis MacBook 12 inci dengan konektor USB-C yang menghapus semua konektor USB, HDMI dan SD Card Reader dari produk Apple.

Hal ini dilanjutkan dengan MBP Touch Bar di tahun 2016 dan MacBook Air Retina di tahun 2018.

Karena kehadiran port USB-C, pengguna Mac harus membawa aksesoris berupa adapter USB-C atau dikenal dengan istilah dongle untuk terhubung ke konektor tipe lainnya.

Hal ini menjadikan komputer Mac cukup merepotkan untuk kamu yang biasa menggunakan beragam aksesoris tambahan.

Selain itu pengguna Mac dengan USB-C harus merogoh pengeluaran tambahan untuk membeli setiap adapter yang dibutuhkan. Padahal sebelumnya di MacBook Pro tahun 2015 misalnya, semua port tersebut masih tersedia dan dapat digunakan tanpa perlu aksesoris tambahan.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai iklan Intel yang menyindir pengguna Mac dengan dongle USB-C? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan