Puas Sindir Apple M1, Kini Intel Ingin Bantu Produksi Apple Silicon

Jumat, 26 Maret 2021 | 11:30
Apple

MacBook Air M1

Sejak tahun lalu, Apple telah mengumumkan masa transisi dari CPU Intel ke Apple Silicon lewat teknologi Apple M1 yang hadir akhir tahun 2020.

Masa transisi ini akan berlangsung selama 2 tahun dan setelah itu semua komputer Mac akan dibuat menggunakan CPU berbasis ARM yang didesain oleh Apple.

Intel sebagai produsen CPU yang digunakan oleh Apple selama 15 tahun, menggunakan momen ini untuk membuat beberapa iklan sindiran untuk Apple M1.

Dari artikel sebelumnya, Intel menyebut bahwa Mac tidak cocok untuk gamers dan bahkan menggunakan bintang iklan I am a Mac yaitu Justin Long di kampanye Go PC

Baca Juga: Pemeran Iklan ‘Hello I am a Mac’ Dibajak Intel untuk Sindir Apple M1

Namun CEO Intel, Pat Gelsinger mengatakan pada Yahoo Finance bahwa mereka siap membantu Apple di masa depan.

Bantuan yang dimaksud adalah Intel bisa menerima pesanan produksi Apple Silicon dari Apple dan tetap menjadikan mereka pelanggan.

Yaitu lewat fasilitas produksi yang dimiliki Intel, Apple bisa melakukan manufaktur untuk produk Apple Silicon di masa yang akan datang.

Bagi kamu yang belum tahu, saat ini Apple hanya mengandalkan perusahaan TSMC alias Taiwan Semiconductor untuk memproduksi Apple Silicon di komputer Mac.

Apple is a customer, and I hope to make them a big foundry customer because today they’re wholly dependent on Taiwan Semiconductor. We want to present great options for them to leverage our foundry services, as well, just like we’re working with Qualcomm and Microsoft to leverage our foundry. We’re going to be delivering great technology, some things that can’t be done anywhere else in the world.

Baca Juga: 5 Alasan Tetap Menggunakan Mac CPU Intel di Tahun 2021

YouTube Intel
YouTube Intel

Justin Long sindir Mac di iklan go pc

Masih dari catatan yang sama, CEO Intel juga mengatakan bahwa Apple dan Intel bisa menjadi kompetitor yang menarik untuk beberapa tahun yang akan datang.

Pat Gelsinger menyebutkan bahwa permintaan PC sangat meningkat belakangan ini berkat beragam inovasi di dunia teknologi.

Ditambah dengan kehadiran Apple Silicon dari Apple, dunia komputer akan semakin ramai dan diharapkan terjadi persaingan yang menarik dan kompetitif untuk hal tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Intel yang ingin tetap menjadikan Apple sebagai pelanggan mereka, meskipun sudah tidak lagi menggunakan CPU Intel di masa yang akan datang? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya