HomePod Alami Bug Setelah Update Software 1.5, Ini Cara Mengatasinya!

Kamis, 06 Mei 2021 | 15:30

HomePod

Baru-baru ini, banyak pengguna dari produk smart speaker besutan Apple yaitu HomePod, mengeluhkan adanya Bug di perangkat tersebut.

Usut punya usut, Bug HomePod ini terjadi setelah para pengguna melakukan update software terbaru yang dirilis Apple.

Lebih tepatnya, update software 1.5 lah yang menjadi awal masalah dari Bug yang terjadi di HomePod ini.

Baca Juga: HomePod mini Punya Sensor Suhu dan Kelembaban yang Belum Aktif

Bug ini sendiri dapat dirasakan oleh pengguna HomePod ketika mereka menjalankan aplikasi Apple Music.

Pada aplikasiApple Music, sistem Artificial Intelligence (AI) Apple, Siri, entah mengapa tidak bekerja dengan semestinya.

Ketika pengguna mengucapkan "Hey Siri" untuk mencari lagu atau artis di Apple Music, maka AI ini tidak akan bekerja untuk mencari subyek yang diinginkan.

Maka dari itu, banyak pengguna HomePod yang mengeluhkan adanya Bug ini karena dirasa cukup menggangu kenyamanan mereka.Lalu,bagaimana cara mengatasi Bug HomePod ini?

Bagi yang mengalami Bug semacam ini, cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukanfactory reset.

Seperti dilansir oleh salah seorang jurnalis9to5Mac, pengguna HomePod bisa memilih opsi factory reset untuk menormalkan kembali perangkat miliknya.

Setelah factory reset tersebut dilakukan, maka Bug yang terjadi di HomePod akan hilang dan pengguna dapat menggunakan perangkat mereka sama baiknya seperti sebelumnya.

Baca Juga: Hentikan Produksi HomePod, Apple akan Fokus Pada HomePod Mini

Fitur factory reset ini dapat diakses lewataplikasi Home App yang terdapat di iPhone, iPad, iPod touch,atau Mac.

Setelah penggunamasuk ke Home App, mereka bisa memilih opsi Remove Accessory.

Dengan opsi Remove Accesory inilah pengguna dapat melakukan factory reset pada HomePod yang berguna untuk menormalkan kembali perangkat mereka dan menghilangkan bug yang terjadi.(*)

Tag

Editor : Bagus Hernawan

Sumber 9to5mac