Apple Dirumorkan Bakal Merilis Konsol Game Portabel

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:19

Kantor Apple

Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, dirumorkan akan merilis konsol game portabel pertama mereka.

Rumor ini pertama kali beredar melalui platform media sosial populer Twitter.

Lebih tepatnya, akun Twitter @FrontTron lah yang pertama kali menghembuskan rumor ini.

Baca Juga: Aplikasi Apple TV Kabarnya akan Tersedia di Xbox dan PlayStation

Akun Twitter @FrontTronsendiri memang dikenal sering memberikan berbagai macam informasi dan rumor yang berhubungan dengan gadget.

Bahkan, postingan di akun Twitternya juga selalu dinanti oleh banyak orang yang penasaran akan hal tersebut.

Pada awal bulan Mei lalu, postingan akun Twitter @FrontTron terkait informasi soal rumor iPad Mini Pro generasi terbarujuga sempat mengebohkan para pengguna Twitter.

Kini, belum genap sebulan berlalu,akun Twitter ini kembali membuat kehebohan melalui postingan terbarunyayang menyebut bahwa Apple akan merilis konsol game portabel untuk pertama kalinya.

Lalu, apa saja rumor yang disampaikan@FrontTron terkait konsol game portabel itu?

Menurut rumor yang disebarkan@FrontTron, konsol game portabel ini akan berbeda dengan konsol game populer seperti Sony PlayStation dan Xbox.

Hal ini lantaran kedua konsol game tidak bisa dibilang portable karena sistem dan bentuk desainnya itu sendiri yang cukup rumit.

Konsol game portabel Apple ini justru akanmengambil inspirasi dari Nintendo Switch.

Inspirasi tersebut termasuk adopsi cara kerja dan bentuk desain Nintendo Switch yang portabel serta mudah dibawa kemana-mana.

Baca Juga: Microsoft Kerjakan Mini Konsol Xbox Mendukung iOS 13 dan iPadOS

Nintendo

ilustrasi kontroler game portabel Nintendo Switch

Selain itu, rumor dari@FrontTron ini juga mengatakan bahwa Apple akan berfokus untuk meningkatkan performa GPU dan CPU dari perangkat ini.

Oleh karenanya, Apple dirumorkan akan menggandeng Qualcomm untuk membuat Chipset khusus yang ditujukan bagi perangkat gaming ini.

Tidak hanya itu saja, @FrontTron juga mengatakan bahwa Apple akan mengajak salah satu developer game terkemuka untuk memasok katalog game di konsol ini.

Developer apa yang akan diajak Apple untuk bekerja sama?

Developer game yang akan Apple ajak untuk berkolaborasi dalam menyediakan game-game di konsol game portabel ini adalah Ubisoft.

Bagi yang belum tahu, Ubisoft adalah nama perusahaan pengembang game populer asal Prancis, yang terkenal akan beberapa nama game sepertiAssassin's Creed, Watch Dogs, Tom Clancy's dan masih banyak lagi.

Dengan Ubisoft yang dirumorkan akan menjadi pemasok utama game-game yang ada di konsol game portabel ini, maka ada kemungkinan beberapa nama game tersebut akan dapat di mainkan di konsol game Apple tersebut.

Baca Juga: (Rumor) Apple Kembangkan Konsol Game dengan Apple Silicon

Tetapi, karena masih berstatus rumor, maka kebenaran dari informasi ini masih belum bisa dipastikan.

Jadi, terus perbarui berita terkini dari konsol game portabel tersebut hanya di MakeMac, guna mengetahui perkembangan lebih lanjut. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : WCCFTech

Baca Lainnya