Layanan iCloud Documents and Data Akan Dihapus, Migrasi ke iCloud Drive

Rabu, 12 Mei 2021 | 10:51
Apple

iCloud Drive

Apple akan mengganti layanan iCloud Documents and Data menjadi iCloud Drive dalam waktu yang akan datang.

Hal ini ditemukan oleh laman MacGeneration dengan rencana upgrade dari iCloud Documents and Data menjadi iCloud Drive mulai tanggal 22 Mei 2022.

Pada catatan di laman Apple Support disebutkan bahwa iCloud Documents and Data akan ditutup dan semua dokumen pengguna akan otomatis beralih ke iCloud Drive.

In May 2022, iCloud Documents and Data, our legacy document syncing service, will be discontinued and completely replaced by iCloud Drive. If you use iCloud Documents and Data, your account will be migrated to iCloud Drive after this date.

Baca Juga: Aplikasi Find My Resmi Buka Dukungan untuk Aksesoris Pihak Ketiga

Namun sebelumnya kamu harus mengaktifkan layanan iCloud Drive terlebih dahulu jika selama ini belum menggunakannya.

Sebagai catatan, peralihan dari iCloud Documents and Data ke iCloud Drive tidak akan mengubah jumlah kapasitas penyimpanan dari data yang sudah ada sebelumnya.

iCloud Drive adalah layanan simpan dokumen di awan milik Apple yang dirilis sejak tahun 2014.

Kamu bisa simpan dan akses dokumen dengan mudah atau berbagi dokumen dengan keluarga atau teman secara instan lewat iCloud Drive.

Layanan iCloud Drive dapat diakses lewat perangkat iPhone iOS 8 atau yang lebih baru, Mac dengan OS X Yosemite atau lebih baru, PC dengan Windows 7 atau lebih baru dan website iCloud.com.

Di perangkat iOS atau iPadOS, dokumen di iCloud Drive dapat diakses lewat aplikasi Files bawaan perangkat iPhone atau iPad.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya