Follow Us

Aplikasi Find My Resmi Buka Dukungan untuk Aksesoris Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Kamis, 08 April 2021 | 09:13
Aplikasi Find My di macOS, iOS dan iPadOS
Apple

Aplikasi Find My di macOS, iOS dan iPadOS

Apple resmi umumkan Find My network accessory program. Fitur baru ini menggunakan aplikasi Find My yang akhirnya dibuka aksesnya untuk pengembang aksesoris pihak ketiga.

Dengan kehadiran Find My network accessory program, pengembang perangkat aksesoris pihak ketiga dengan teknologi Bluetooth, dapat menggunakan fitur pencarian perangkat yang hilang di aplikasi Find My.

Apple today introduced the updated Find My app, allowing third-party products to use the private and secure finding capabilities of Apple’s Find My network, which comprises hundreds of millions of Apple devices. The Find My network accessory program opens up the vast and global Find My network to third-party device manufacturers to build products utilizing the service, so their customers can use the Find My app to locate and keep track of the important items in their lives.

Baca Juga: PowerBeats Pro Segera Mendukung Fitur Find My di Update iOS 14.5

Dari catatan di Apple Newsroom, dalam rangka peluncuran awal, ada 3 merek yang akan mendukung Find My network accessory program. Yaitu Belkin, Chipolo, and VanMoof.

Lengkapnya adalah Belkin membuat TWS bernama SOUNDFORM Freedom True Wireless Earbuds, Chipolo membuat gantungan kunci dengan Bluetooth Tracker bernama ONE Spot dan VanMoof berupa sepeda elektrik dengan seri S3 atau X3.

VanMoof S3 yang mendukung Find My
Apple Newsroom

VanMoof S3 yang mendukung Find My

Dengan menggunakan teknologi Find My network accessory program, produk di atas bisa dilacak lokasinya misal di tempat parkir untuk sepeda dan menggunakan Lost Mode untuk mode penguncian ketika hilang atau tertinggal.

Apple juga menjelaskan bahwa Find My network accessory program termasuk dalam Made for iPhone (MFi) Program.

Pengembang aksesoris atau manufaktur pihak ketiga bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan spesifikasi dan penjelasan lengkap seputar Find My network accessory program di Apple.com setelah itu bisa mendaftar.

Chipolo One Spot
Apple Newsroom

Chipolo One Spot

Setelah terdaftar dan memenuhi syarat privasi yang diberikan Apple, pihak ketiga yang berminat bisa menggunakan teknologi ini pada perangkat terbaru atau memberikan update pada perangkat lawas agar bisa mendukung Find My network accessory program.

Editor : Bagus Hernawan

Latest