Apple Bagikan Jadwal Lengkap WWDC21 dan Undangan untuk Developer

Selasa, 25 Mei 2021 | 10:30
Apple

WWDC 2021

WWDC21 (Worldwide Developers Conference) akan diadakan Apple pada tanggal 7–11 Juni 2021 mendatang.

Dua pekan sebelum acara tahunan ini dimulai, Apple mulai membagikan undangan lewat email kepada Apple Developer dan jurnalis Apple Fanboy di dunia untuk hadir dalam WWDC21 yang akan diadakan secara online karena efek pandemi.

Sejumlah YouTuber, Apple Fanboy dan jurnalis telah membagikan informasi bahwa mereka mendapatkan undangan dari Apple untuk WWDC21.

Baca Juga: Resmi! Apple Umumkan WWDC21, Digelar 7–11 Juni Secara Virtual

Selain undangan lewat email, Apple juga telah membagikan jadwal WWDC21 secara resmi di laman Apple Newsroom.

Beberapa kegiatan yang akan tersedia di WWDC21 adalah pembukaan lewat Keynote atau presentasi, State of the Union, Apple Design Awards dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat mengakses kegiatan WWDC21 secara lengkap, pengembang aplikasi bisa mengunduh aplikasi Apple Developer atau WWDC di App Store.

Today, Apple unveiled the lineup for its annual Worldwide Developers Conference, including keynote and Platforms State of the Union timing, and shared more information on how developers will be able to learn about the future of iOS, iPadOS, macOS, tvOS, and watchOS.

Baca Juga: Yuk Download Wallpaper iPhone dan Apple Watch Spesial WWDC 2021

Keynote WWDC21 akan diadakan secara Live Streaming dan bisa ditonton oleh siapa saja lewat web Apple.com.

Seperti tradisi tahunan sebelumnya, Keynote akan dimulai pada pukul 10 pagi zona waktu pasifik. Jika dikonversi ke waktu Indonesia, pembukaan WWDC21 akan diadakan secara Live Streaming pada tanggal 8 Juni mulai pukul 00.00 WIB.

Bagi kamu yang belum tahu, WWDC adalah acara tahunan dari Apple untuk mengenalkan beragam sistem operasi terbarunya, sekaligus mengundang para pengembang aplikasi untuk belajar dan memberikan beragam sesi eksklusif.

Setelah mengenalkan sistem operasi baru, para pengembang aplikasi bisa mencoba versi Developer Beta untuk menguji aplikasi mereka.

Update sistem operasi dalam versi resmi untuk pengguna umum baru akan tersedia sekitar 3 bulan setelah WWDC, biasanya menunggu Apple Event berikutnya untuk mengenalkan iPhone baru.

Editor : Bagus Hernawan