Follow Us

Resmi! Apple Umumkan WWDC21, Digelar 7-11 Juni Secara Virtual

Bagus Hernawan - Selasa, 30 Maret 2021 | 20:35
WWDC21
Apple

WWDC21

Worldwide Developers Conference (WWDC) adalah ajang tahunan yang digunakan Apple untuk mengumpulkan ribuan Apple Developer guna mengenalkan sistem operasi terbaru dan memberikan pelatihan atau workshop selama sepekan.

Untuk tahun ini, Apple telah mengumumkan tanggal acara WWDC21 secara resmi. Yaitu 7 - 11 Juni 2021 mendatang yang akan diadakan secara virtual alias online.

Pelaksanaan virtual WWDC21 ini dilakukan mengingat pandemi COVID–19 yang masih melanda dunia dan konsep acara serupa tahun lalu juga sudah dilakukan oleh Apple.

Dalam kutipan di Apple Newsroom, Apple menjelaskan bahwa WWDC21 akan memberikan wawasan baru seputar sistem operasi iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS untuk para pengembang.

Apple today announced it will host its annual Worldwide Developers Conference (WWDC) June 7 through 11, in an all-online format. Free for all developers, WWDC21 will offer unique insight into the future of iOS, iPadOS, macOS, watchOS, and tvOS.

Baca Juga: Update Kode WebKit Apple Isyaratkan Kehadiran iOS 15 dan macOS 12****

Apple juga menjelaskan bahwa WWDC adalah kesempatan bagi pengembang untuk mempelajari tentang teknologi, alat, dan kerangka kerja baru yang mereka andalkan untuk membangun aplikasi dan game yang inovatif dan membedakan platform.

Selain untuk pengembang, WWDC juga biasanya dinantikan oleh para pelajar yang menekuni dunia programming dengan Swift.

Karena setiap tahunnya di WWDC dilakukan Swift Student Challenge untuk memberikan kesempatan pada pengembang muda berbakat dalam menampilakn ide dan ketrampilan dalam membuat kode program aplikasi menggunakan Swift Playground.

WWDC21 akan diadakan secara virtual dan bisa diikuti secara online dan gratis oleh semua pengembang yang terdaftar di Apple Developer.

Untuk pengguna umum, bisa menonton Live Streaming untuk pembukaan WWDC21 dengan presentasi yang dipimpin oleh Tim Cook dan tim eksekutif lainnya.

Tim Cook di WWDC 2020

Tim Cook di WWDC 2020

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular