Dolby Atmos dan Lossless Apple Music Mulai Diuji Coba ke HomePod

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:26
Apple

Homepod mini

Apple Music dengan fitur Dolby Atmos dan Lossless kabarnya sudah mulai diuji untuk tersedia di perangkat HomePod dan HomePod mini.

Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di perangkat iOS, macOS, Apple TV 4K dan Android.

Apple pernah menjelaskan bahwa Dolby Atmos dan Lossless akan tersedia di HomePod dan HomePod mini pada update selanjutnya.

Kini dalam iOS 15 beta 5, sejumlah pengguna HomePod sudah menemukan pengaturan Dolby Atmos dan Lossless di smart speaker tersebut.

Salah satunya adalah domenico panacea (@domenicopanacea) yang membagikan temuan tersebut di Twitter.

Baca Juga: HomePod dan HomePod mini Segera Mendukung Apple Music Lossless Audio

Tombol pengaturan Dolby Atmos dan Lossless di HomePod tampil setelah dia melakukan update iOS 15 Beta 5 dan tentu saja HomePod OS 15 Beta.

Pengaturan ini bisa ditemukan pada aplikasi Home - Home Settings - Media - Apple Music.

Apple juga memberikan deskripsi untuk fitur Dolby Atmos dan Lossless di pengaturan HomePod.

HomePod

Lossless Audio: Lossless audio files preserve every detail of the original file. Turning this on will consume significantly more data.

Dolby Atmos: Play supported songs in Dolby Atmos and other Dolby Audio formats.

Dikutip dari 9To5Mac, jika pengaturan ini sudah kamu aktifkan maka ketika mendengarkan Apple Music dari HomePod, terdapat indikator Dolby Atmos dan Lossless sesuai dukungan yang diberikan pada konten tersebut.

Sebagai tambahan, Apple juga telah menjelaskan bahwa fitur home theater audio hanya akan mendukung HomePod yang terhubung ke Apple TV 4K.

Perangkat HomePod mini atau smart speaker lain dengan AirPlay 2 tidak mendukung teknologi home theater audio meskipun bisa menggunakan Dolby Atmos dan Lossless Audio di Apple Music.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya