Follow Us

HomePod dan HomePod mini Segera Mendukung Apple Music Lossless Audio

Bagus Hernawan - Senin, 24 Mei 2021 | 09:47
HomePod mini
MakeMac

HomePod mini

Pekan lalu Apple telah mengumumkan fitur baru untuk Apple Music yaitu Spatial Audio dengan Dolby Atmos dan Lossless Audio. Kedua fitur ini akan mulai tersedia bulan Juni mendatang.

Bagi kamu yang belum tahu, Spatial Audio dengan Dolby Atmos adalah teknologi untuk mendengarkan musik dengan pengalaman serasa 3 dimensi, musik berputar dari segala arah.

Sedangkan Lossless Audio adalah musik tanpa kompresi, membuat kualitas musik setara dengan saat proses rekaman di studio.

Untuk Lossless Audio, Apple punya penjelasan baru di laman Apple Support yang mungkin bisa menjawab beberapa pertanyaan kamu selama sepekan ini.

Salah satunya adalah dukungan Lossless Audio di Apple Music untuk HomePod dan HomePod mini.

Apple menjelaskan bahwa HomePod dan HomePod mini akan mendukung Apple Music dengan Lossless Audio lewat update software di waktu yang akan datang.

Untuk saat ini, kedua smart speaker tersebut baru mendukung AAC (Advanced Audio Codec) saja, belum Apple Lossless Audio Codec (ALAC) yang akan digunakan untuk Lossless Audio.

Can I listen to lossless audio on my HomePod or HomePod mini?

HomePod and HomePod mini currently use AAC to ensure excellent audio quality. Support for lossless is coming in a future software update.

Masih di catatan yang sama, Apple juga menjelaskan bahwa semua seri AirPods dan AirPods Pro serta AirPods Max tidak dapat mendukung Lossless Audio.

Hal ini dikarenakan koneksi yang digunakan yaitu Bluetooth, tidak mendukung Lossless Audio.

Can I listen to lossless audio using AirPods, AirPods Pro, or AirPods Max?

Editor : Bagus Hernawan

Latest