Berbicara tentang perusahaan di dunia, tentunya tidak bisa dilepaskan dari nama Apple.
Apple telah konsisten memproduksi berbagai macam produk gadget selama berpuluh-puluh tahun.
Oleh karenanya, selama beberapa tahun terakhir Apple masuk nominasi Brand Finance Global 500.
Tidak hanya masuk nominasi, di tahun ini Apple secara resmi menggondol gelar "Most Valuable Brand" atau Brand paling berharga di dunia.
MenurutBrand Directory selaku pembuat nominasi tersebut, nilai perusahaan Apple di tahun 2022 menyentuh angka USD 355 Miliar (Rp 4970 Triliun).
Nilai tersebut naik 35% dibanding tahun lalu, yang mana Apple juga meraih gelar serupa di tahun 2021.
Penjualan iPhone menjadi penyumbang terbesar nilai tinggi perusahaan Apple di tahun 2022.
Tidak hanya itu, penjualan produk gadget lain seperti iPad generasi terbaru, iMac, dan AirTag turut memberikan kontribusi yang besar terhadap nilai perusahaan Apple.
Sementara itu, selain Apple masih ada sejumlah nama perusahaan lain yang masuk sepuluh besar daftarBrand Finance Global 500 tahun 2022.
Baca Juga: Kalahkan Amazon, Apple Jadi Nomor Satu di Daftar Most Valuable Brand
Berikut ini adalah 10 besar Brand paling berharga di dunia tahun 2021 berdasarkan daftarBrand Finance Global 500:
- Apple
- Amazon
- Microsoft
- Walmart
- Samsung
- ICBC
- Huawei
- Verizon
Saat ini, nilai perusahaan TikTok ada di angka USD 59 Miliar (Rp 826 Triliun).
Nilai tersebut meningkat 215% dibanding tahun lalu yang hanya USD 18,7 Miliar (Rp 261,8 Triliun).
Namun, TikTok masih belum bisa masuk 10 besar jajaran Brandpaling berharga di dunia tahun 2022.
Tapi kedepannya, bukan tidak mungkin TikTok akan masuk kedalam daftar 10 besar.
Nah kalau menurut sobat MakeMac bagaimana dengan gelar yang baru saja diraih Apple?
Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya. (*)
Baca Juga: Apple Turun di Posisi Ketiga Dalam Daftar 'Most Valuable Brand' Tahun 2020