Apple Masuk 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di 2022 versi Majalah Time

Jumat, 01 April 2022 | 15:00
pxfuel.com

Ilustrasi logo Apple

Bukan rahasia lagi bahwa Apple merupakan perusahaan raksasa teknologi yang paling dominan di industri teknologi global.

Di tahun 2022 ini, Apple banyak menghadirkan inovasi-inovasi penting yang mempermudah pekerjaan manusia dan menjadikannya lebih berarti.

Pengaruh besar Apple terhadap peradapan manusia dan industri teknologi ini menjadikannya masuk sebagai salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Majalah Time juga mengakui pengaruh besar Apple dengan memasukan Apple dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di tahun 2022.

Baca Juga: (Rumor) Apple Tak Punya Ketertarikan Luncurkan Konsol Game, Tapi...

Time mengatakan bahwa daftar tahunannya menyoroti bisnis yang mampu menghasilkan dampak luar biasa di seluruh dunia.

Daftar tersebut mengambil perusahaan-perusahaan dari banyak sektor termasuk teknologi, hiburan, transportasi, dll.

Nominasi perusahaan paling berpengaruh diperoleh dari jaringan editor dan koresponden yang expert dalam bidang industri.

Setiap perusahaan dievaluasi berdasarkan faktor-faktor seperti relevansi, dampak, inovasi, leadership, ambisi, dan kesuksesan.

Setelah itu, Time membuat daftar perusahaan yang dikatakan mampu membantu memetakan jalur penting untuk masa depan dunia.

Majalah Time memilih Apple sebagai salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia karena kebijakan privasi dan keamanan data pengguna yang diterapkan tahun 2021 lalu.

Seperti yang kita ketahui, Apple sejak 2021 telah menerapkan kebijakan App Tracking Transparency untuk memberitahu pengguna tentang data-data apa saja yang diambil oleh aplikasi.

Majalah Time menyebutkan bahwa kebijakan App Tracking Transparency merupakan langkah monumental untuk melindungi data pengguna.

"Apple dan Tim Cook tahun lalu mengambil langkah penting dengan mengizinkan pengguna memblokir perusahaan periklanan agar tak melacak penggunaan aplikasi mereka," tulis majalah Time.

Baca Juga: Meta Sebut App Tracking Transparency Fitur Berbahaya, Ini Alasannya

Majalah Time juga menyebutkan bahwa Apple turut memasarkan perubahan sebagai kemenangan untuk privasi pengguna.

Pengguna iOS dan iPadOS dikatakan sangat menikmati kebijakan privasi Apple baru tersebut.

Kemudian, para aktivis pendukung privasi dan keamanan digital juga menyambut baik penerapan kebijakanApp Tracking Trasparency di iOS dan iPadOS.

computerworld.com

Prinsip privasi Apple

Sebagai informasi, Apple ditemani oleh Meta, Microsoft, IBM, GoTo, Netflix, dan Amazon sebagai perusahaan teknologi paling berpengaruh di tahun 2022 versi Majalah Time.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya