(Rumor) AirPods Pro 2 Tetap Gunakan Desain Lama, Bukan 'Stemless'

Kamis, 02 Juni 2022 | 15:00
Apple

AirPods Pro

Produk AirPods Pro generasi kedua diprediksi akan rilis tahun ini, setelah mendapatkan rumor panjang sejak tahun lalu.

Beragam prediksi dan bocoran terlah menyebutkan bahwa AirPods Pro 2 akan menggunakan desain baru dengan bentuk stemless atau tanpa bentuk tongkat atau batang di setiap sisinya.

Namun dari catatan terbaru yang dibagikan MacRumors, kabarnya AirPods Pro 2 masih tetap akan menggunakan desain yang sama.

Ya, AirPods Pro 2 disebut masih akan berbentuk seperti generasi AirPods Pro pertama yang rilis tahun 2019.

Ubahan desain yang diberikan kabarnya akan cukup minim dan bisa dibilang tidak terlalu nampak.

Salah satu ubahan yang diprediksi akan hadir di AirPods Pro 2 adalah fitur skin detector yang ada di setiap sisi. Kegunaan teknologi ini adalah mode jeda musik secara otomatis ketika tidak mendeteksi AirPods Pro 2 sedang menempel di telinga.

It is apparent from last year’s images that the alleged second-generation ‌AirPods Pro‌ earbuds do not feature downward-facing IR sensors to detect when they are in a user’s ears, but the latest 3D comparisons seen by MacRumors actively suggest that the new ‌AirPods Pro‌ will feature skin-detect sensors.

Baca Juga: Apple Umumkan Pemenang Swift Student Challenge 2022, Dapat Hadiah AirPods Pro!

Sebelumya Apple sudah membawa teknologi ini di produk AirPods 3 yang rilis tahun lalu.

Sebagai tambahan, beberapa catatan sebelumnya juga telah membahas seputar AirPods Pro 2 dengan desain baru.

Salah satunya dari Ming Chi Kuo, namun di tidak membahas soal desain stemless untuk AirPods Pro generasi 2 yang diprediksi akan rilis tahun ini.

Kuo hanya menjelaskan bahwa AirPods Pro 2 akan menggunakan desain faktor bentuk baru.

Apple analyst Ming-Chi Kuo believes that the second-generation ‌AirPods Pro‌ will feature a “new form factor design,” presumably due to knowledge of some kind of retooling, but has not specifically said that they will feature a stemless design.

Baca Juga: (Rumor) AirPods Pro 2 Bakal Segera Diproduksi Massal di Vietnam

Sebagai tambahan, tahun lalu Apple sudah merilis 2 produk TWS dari merek Beats dengan bentuk stemless. Yaitu Beats Studio Buds dan juga Beats Fits Pro.

Dengan 2 produk tersebut, bukan berarti Apple akan merilis AirPods Pro menggunakan desain yang sama.

Malah selama ini Apple mencoba membedakan desain dari produk dari keluarga AirPods dan keluarga Beats yang dirilis setiap tahunnya.

Bagaimana pendapat kamu dengan rumor AirPods Pro 2 yang tidak akan menggunakan desain stemless? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan