Netflix Dibantu Microsoft, Rilis Langganan Murah dengan Iklan

Kamis, 14 Juli 2022 | 07:30
Netflix

Netflix Rilis Langganan Murah dengan Iklan

Netflix akhirnya resmi umumkan bahwa mereka akan membuat opsi layanan berlangganan baru yang lebih murah dan mendukung iklan.

Selain pengumuman ini, Netflix juga menjelaskan bahwa mereka akan dibantu Microsoft sebagai sales partner dan penyedia teknologi iklan yang akan digunakan.

Greg Peters selaku bos Netflix menjelaskan bahwa pemilihan Microsoft sebagai rekan kerja di bagian pemasaran iklan ini adalah kemampuan mereka yang sudah terbukti dan perlindungan data privasi pengguna yang kuat.

Microsoft has the proven ability to support all our advertising needs as we work together to build a new ad-supported offering. More importantly, Microsoft offered the flexibility to innovate over time on both the technology and sales side, as well as strong privacy protections for our members.

Baca Juga: Netflix Gandeng Sennheiser, Dukung Spatial Audio di Semua Headphone

Mikhail Parakhin, President Web Experiences di Microsoft menjelaskan bahwa semua iklan yang ditayangkan di Netflix akan tersedia secara eksklusif melalui platform Microsoft.

“Pemasar yang mencari Microsoft untuk kebutuhan periklanan mereka akan memiliki akses ke pemirsa Netflix dan inventaris TV terhubung premium”, hal ini dijelaskan oleh Parakhin dalam catatan terbaru di Microsoft Blog.

Dengan layanan berlangganan murah dan mendukung iklan ini, diharapkan lebih banyak calon pengguna yang bisa menikmati konten berkualitas dari Netflix dengan harga lebih terjangkau.

Saat ini Netflix hanya memiliki 3 level langganan yaitu Basic, Standard dan Premium. Belum ada penjelasan lebih lanjut untuk harga atau tipe langganan baru yang mendukung iklan dan detail lainnya.

Apakah kamu termasuk pelanggan Netflix? Ingin beralih ke tipe langganan dengan iklan agar biaya yang dikeluarkan lebih murah atau tetap di langganan saat ini?

Editor : Bagus Hernawan