Kumpulan Video Review MacBook Air M2 Beredar di YouTube

Jumat, 15 Juli 2022 | 08:56
iJustine

Kumpulan Video Review MacBook Air M2

Mulai Jumat 15 Juli ini, Apple akan menjual MacBook Air M2 secara resmi di Apple Store.

Bersamaan dengan hal tersebut, review MacBook Air M2 di YouTube telah dibagikan oleh sejumlah YouTubers yang mendapatkan barang review dari Apple.

Sejumlah media dan YouTubers asal beragam negara telah membagikan review mereka untuk MacBook Air M2 yang sudah digunakan selama kurang lebih sepekan.

Beberapa video menariknya ada dari The Verge, iJustine, Dave2D, Karl Conrad dan masih banyak lainnya.

Pembahasan yang diberikan juga menggunaka beragam sudut pandang sesuai dengan penggunaan mereka.

Beberapa topik yang paling penting untuk kamu ketahui adalah seputar kecepatan SSD di MacBook Air M2 dengan kapasitas 256GB, desain bodi luar yang punya ciri khas baru dan juga desain layar serta kamera baru yang digunakan.

Baca Juga: Perlukah Upgrade MacBook Air M1 ke M2?

Untuk bagian kecepatan SSD MacBook Air M2 256GB, Apple menggunakan konfigurasi yang sama seperti di MacBook Pro M2.

Yaitu kapasitas 256GB hanya menggunakan sebuah chip flash storage saja, berbeda dengan 256GB di MBP dan MBA M1 yang berisi 2 keping chip NAND ukuran 128GB.

Hal ini membuat kecepatan baca dan tulis ke SSD menjadi lebih lambat daripada di MBP dan MBA M1. Hasil pengujiannya dapat kamu cek di catatatan yang dibuat oleh Dave2D berikut ini.

Dave2D
Dave2D

Kecepatan SSD MBA M2

Selanjutnya untuk bodi luar, MacBook Air M2 mengusung 4 warna yaitu Silver, Starlight, Space Gray dan Midnight.

Jika dibandingkan MacBook Air sebelumnya, ukuran logo Apple yang ada di bagian topcase ternyata dibuat lebih besar oleh Apple. Ukurannya sekitar 30 persen lebih besar dari logo Apple yang ada di MacBook Air lama.

Desain bodi baru di MacBook Air M2 juga tidak memiliki branding atau penjelasan apapun untuk nama MacBook Air. Ya, tidak ada lagi nama MacBook Air di bagian tengah bawah LCD atau di bagia bawah bodi.

Apple juga membuat desain bodi MacBook Air M2 menjadi kotak rata alias tidak seperti dulu. Yaitu bagian di dekat lipatan layar lebih tebal dibandingkan di bagian sekitar trackpad. Ini menjadi desain baru di MacBook Air, karena sejak pertama kali rilis selalu membuat desain meruncing di bodinya.

Untuk urusan layar, MacBook Air M2 menggunakan ukuran LCD 13,6 inci yang membuatnya lebih besar sedikit dari MacBook Air M1.

Desain baru di layar juga diberikan Apple untuk laptop ini dengan Notch di bagian atas untuk kamera depan.

Melanjutkan topik kamera depan, MacBook Air menjadi tipe pertama dari generasinya yang mendukung 1080p FaceTime HD camera. Dengan kamera 1080p, kamu bisa melakukan panggilan video dengan lebih jernih dan jelas ketika dalam ruangan minim cahaya.

Bagian baru lainnya dari MacBook Air M2 adalah teknologi MagSafe 3 Connector. Sebelumnya Apple sudah mengusung port ini di MacBook Pro 14 dan 16 inci rilisan tahun lalu.

Bedanya di tahun ini, MacBook Air M2 membawa kabel MagSafe 3 dengan warna yang sama.

Tertarik membeli MacBook Air M2? Harganya mulai dari $1199 di Amerika Serikat alia sekitar 18 jutaan. Belum ada kabar mengenai tanggal penjualan MacBook Air M2 di Indonesia. Kita tunggu ya!

Editor : Bagus Hernawan