Harga Custom MacBook Air M2: 24GB RAM dan 2TB SSD, Hampir 40 Juta!

Senin, 18 Juli 2022 | 09:37
Apple

Harga Custom MacBook Air M2

MacBook Air M2 telah dijual di Apple Store dan Apple Online Store mulai akhir pekan lalu.

Spek standar yang tersedia dibanderol dengan harga mulai dari 18 jutaan Rupiah di Singapura.

Namun jika spek tersebut dirasa kurang mumpuni untuk kebutuhan kamu, Apple juga membuat layanan Create To Order alias CTO untuk MacBook Air M2.

Dengan layanan CTO di Apple Online Store, pengguna bisa melakukan pemesanan khusus alias custom order untuk MacBook Air M2 dengan spek yang lebih tinggi.

Peningkatan spek yang dapat dipesan adalah kapasitas SSD atau memori penyimpanan dan juga RAM.

Dari laman Apple.com regional Singapore, tim MakeMac mencoba membuat custom order dengan spek MacBook Air M2 paling tinggi yang disediakan oleh Apple.

Baca Juga: Keluhan MacBook Air M2: SSD Lambat Hingga Warna Mudah Terkelupas

Apple
Apple

Harga Custom MacBook Air M2

Yaitu MacBook Air M2 dengan 8‑core CPU, 10‑core GPU, 16‑core Neural Engine, 24GB unified memory dan 2TB SSD storage.

Dengan spek tersebut, harga yang diberikan oleh Apple adalah S$3,649.00 atau sekitar 39 jutaan Rupiah.

Harganya bisa menjadi lebih mahal lagi jika kamu menambahkan pemesanan software profesional dari Apple seperti Logic Pro X, Final Cut Pro atau tambahkan AppleCare+ agar garansi menjadi 3 tahun.

Spek di atas lebih mahal sekitar S$1.950 atau 20 jutaan Rupiah dibandingkan spek paling rendah dari MacBook Air M2 yang dijual di Apple.com.

Biaya paling tinggi adalah peningkatan SSD ke 2TB yang memakan biaya 900SGD. Sedangkan upgrade ke 24GB RAM memakan biayar tambahan 600SGD.

Sayangnya pembelian di Apple Online Store tidak mendukung pengiriman keluar negeri ya. Jadi jika kamu ingin membeli MacBook Air M2 dengan custom order, harus memiliki alamat di Singapura contohnya atau gunakan layanan pickup alias ambil sendiri di Apple Store tempat kamu memesan.

Editor : Bagus Hernawan