iOS 16.1 Beta 1 Bawa Persentase Batere ke iPhone XR, 11, 12 mini dan 13 mini

Kamis, 15 September 2022 | 07:30
MakeMac

Persentase batere di Home Screeen iOS 16.1 Beta 1

Update iOS 16.1 Beta 1 telah dibagikan untuk diuji oleh kalangan Developer Beta.

Salah satu hal baru yang tersedia dalam update ini adalah penambahan fitur melihat persentase baterai di iPhone yang sebelumnya tidak kebagian fitur ini.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple tidak memberikan fitur melihat persentase baterai di Home Screen untuk beberapa iPhone pada update iOS 16.

Yaitu iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini. Namun sekarang pada update iOS 16.1 Beta 1, keempat perangkat iPhone ini sudah mendapatkan fitur persentase baterai di Home Screen yang banyak ditunggu penggunanya.

Padahal di catatan Apple Support yang telah dibagikan, Apple menuliskan bahwa iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini tidak mendapatkan fitur melihat persentase batere pada Home Screen.

Baca Juga: iOS 16 Bawa Fitur Persentase Baterai di Home Screen, Gak Semua iPhone Kebagian

MakeMac
MakeMac

Persentase baterai di Home Screen iOS 16

Sebelumnya fitur persentase baterai di Home Screen untuk iPhone dengan Face ID, telah dihapus Apple sejak mengenalkan iPhone X pada tahun 2017.

Namun sekarang di iOS 16, fitur ini kembali diberikan dengan sedikit ubahan tampilan.

Ubahan yang dimaksud adalah persentase baterai ada di dalam ikon baterai dengan warna putih dan hanya menggunakan 2 digit angka, tidak ada simbol persen.

Selain itu ikon baterai dibuat selalu penuh dengan warna putih, sehingga sepintas bisa membuat kamu salah berpikir bahwa baterai masih penuh. Padahal indikator persentase baterai yang tersisa tertulis tinggal 60 misalnya.

Warna di kolom batere ini akan berubah menjadi kuning jika menggunakan Low Power Mode.

Pengaturan untuk mengaktifkan fitur persentase baterai di Home Screen iOS 16 dapat ditemukan pada Settings - Battery - Battery Percentage.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya