Follow Us

iOS 16 Bawa Fitur Persentase Baterai di Home Screen, Gak Semua iPhone Kebagian

Bagus Hernawan - Rabu, 14 September 2022 | 07:17
Fitur persentase baterai iOS 16
MakeMac

Fitur persentase baterai iOS 16

Update iOS 16 membawa sebuah fitur kecil yang sudah lama hilang dari beberapa update iOS sebelumnya.

Yaitu fitur menampilkan persentase batere di bagian Home Screen untuk perangkat iPhone.

Apple sebelumnya menghilangkan fitur persentase baterai di Home Screen sejak merilis iPhone X dengan dukungan teknologi Face ID.

Namun sekarang fitur ini kembali dihadirkan Apple lewat update iOS 16. Sayangnya, tidak semua perangkat iPhone yang mendukung iOS 16 kebagian fitur yang sudah lama hilang ini.

Sebelumnya fitur ini sudah hadir dan diuji pada update iOS 16 Beta. Di iOS 16 Beta memang kabarnya beberapa tipe iPhone tidak menampilkan fitur ini di bagian Settings - Battery - Battery Percentage.

Namun ternyata hingga update iOS 16 resmi dibagikan untuk pengguna umum, fitur persentase battery di Home Screen untuk beberapa tipe iPhone ini juga tetap tidak muncul.

Dalam catatan di Apple Support, memang dikonfirmasi bahwa tidak semua perangkat iPhone dengan iOS 16 mendukung fitur sederhana ini.

Baca Juga: Inilah 5 Fitur iOS 16 yang Disebut Mencontek Android

Sejumlah perangkat yang tidak mendukung fitur persentase baterai di Home Screen adalah iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini.

Jika dilihat dari daftarnya, iPhone yang tidak mendukung fitur persentase baterai di Home Screen iOS 16 adalah iPhone yang menggunakan Face ID namun masih menggunakan layar LCD (iPhone XR, iPhone 11) dan iPhone yang menggunakan Face ID dengan ukuran diagonal layar 5,4 inci.

iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini, and iPhone 13 mini don’t display battery percentage in the status bar.

Persentase baterai di Home Screen iOS 16
MakeMac

Persentase baterai di Home Screen iOS 16

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular